Jakarta (ANTARA News) - Orange TV sebagai penyedia TV berbayar "Jagoannya Hiburan Bermutu" di Indonesia berkerja sama dengan perusahaan televisi terkemuka asal China, Guangxi TV (SARPFT) dalam menayangkan kuliner halal. 

Commercial Director Orange TV, Greeny S Dewayanti dalam keterangannya di Jakarta, Rabu menyatakan dengan kerjasama bersama Guangxi TV (SARFPT) pertukaran antar budaya dua negara terjalin, diharapkan kedepannya banyak kerjasama strategis yang akan dijalankan.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama serta pemotongan tumpeng,pada 12 Februari lalu di Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), yang akan menghadirkan konten tayangan Halal Bites dan Taste Of Ningxia secara Eksklusif di Orange TV dan Layanan Over The Top (OTT) Genflix.

Sebagai upaya mempermudah para pelanggan jika berlibur ke Negeri China mendapatkan pilihan tempat-tempat kuliner yang halal, dua konten terbaru yaitu Halal Bites dan Taste of Ningxia akan hadir di Orange TV,di Channel Festival#604 mulai 15 Februari 2018, Pukul 20:30 WIB.

"Tayangan Kuliner Halal Bites dan Taste of Ningxia ini merupakan salah satu bentuk memanjakan pelanggan Orange TV yang distribusinya tersebar di seluruh Indonesia untuk memberikan informasi berguna mengenai daerah wisata dan kuliner di China dan juga dapat disaksikan kapanpun melalui Aplikasi Streaming Genflix yang dapat di download melalaui Apps Store maupun Google Play Store, kata Greeny.

Sementara itu, President of China Guangxi Television, Zhou Wenli mengatakan, pihaknya berharap melalui program ini pemirsa dapat lebih memahami budaya kuliner unik di China dan mengenal orang-orang China, Khususnya muslim China, bagaimana perilaku mereka terhadap makanan, Hari raya, dan alam di China.”

Pemerintah Indonesia dalam hal ini Bekraf ( Badan Ekonomi Kreatif ) turut serta mendukung dan memfasilitasi kerjasama ini.

Deputi Pemasaran, Joshua Simanjuntak Bekraf mengungkapkan "Halal Bites adalah sebuah film dokumenter produksi Guang Xi TV yang bertujuan untuk memperkenalkan makanan, kebudayaan, dan festival masyarakat muslim di China, Program ini akan ditayangkan di Orange TV”.

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018