Gus Ipul tinggalkan rumah dinas Wagub Jatim

Gus Ipul tinggalkan rumah dinas Wagub Jatim

Saifullah Yusuf. (ANTARA /Zabur Karuru)

Surabaya (ANTARA News) - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) diantar istri dan ibundanya meninggalkan rumah dinas yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol 107 Surabaya, Rabu.

"Terima kasih karena diberi kesempatan tinggal di rumah ini dan saya pamit," ujarnya di hadapan pegawai yang selama ini mengurusi keperluannya saat tinggal di rumah dinas tersebut.

Gus Ipul meninggalkan rumah dinas beserta fasilitasnya, seperti mobil dan ajudan serta patroli pengawalan selaku Wagub Jatim karena maju sebagai calon Gubernur Jatim dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Sesuai aturan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, Gus Ipul harus meninggalkan seluruh fasilitas negara paling lambat Rabu pukul 24.00 WIB saat memasuki masa kampanye yang akan dimulai Kamis, 15 Februari 2018.

Pada kesempatan tersebut, cagub yang berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno itu didampingi istrinya, Fatma Saifullah Yusuf, dan ibundanya Sholichah Yusuf membawa sejumlah koper berisi pakaian menggunakan kendaraan pribadi menuju rumahnya di kawasan Gayungsari Surabaya.

Ia juga menyerahkan empat kunci kendaraan dinas ke Kepala Biro Umum Pemprov Jatim, Asyhari, yaitu Toyota Alphard, Toyota Nav1, Toyota Camry dan Honda CR-V.

Suasana haru terasa ketika mantan ketua umum GP Ansor itu berpamitan dengan menyalami satu-persatu pegawai seperti juru masak, petugas jaga, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), ajudan dan sejumlah staf lainnya yang berbaris di teras rumah.

"Kalau ada apa-apa silakan menghubungi saya. Saya mohon maaf kalau ada yang rusak rusak di rumah ini mohon diperbaiki," ucap pria yang juga Ketua PBNU tersebut sebelum berdoa bersama yang dipimpin oleh ibunda Gus Ipul.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar