Perempuan Tiongkok masuk mesin pemindai demi jaga tas

Perempuan Tiongkok masuk mesin pemindai demi jaga tas

Ilustrasi: mesin pemindai (ANTARA FOTO/Novrian Arbi) ()

Shanghai (ANTARA News) – Seorang perempuan di Tiongkok begitu terikat dengan tas tangannya sampai-sampai ikut merangkak ke dalam pemindai keamanan sinar X demi tidak membiarkan benda tersebut lepas dari pandangannya.

Sebuah video yang menunjukkan siluet sang pemilik tas saat dia melewati mesin sinar X di sebuah stasiun kereta sudah viral di internet Tiongkok.

Dalam video itu, dia naik ke ban berjalan dan muncul di sisi satunya hingga mengejutkan beberapa penumpang lain, yang menunggu mengambil barang mereka di stasiun kota Dongguan.

Video itu sudah ditonton lebih dari tiga juta kali sejauh ini.

Perempuan tersebut khawatir uang di dalam tas tangannya dicuri saat sedang diinspeksi, demikian dikatakan sebuah pesan di media sosial yang diunggah Yangcheng Evening News.

Banyak pengguna internet mengejek perempuan itu dengan menyebutnya “aneh” dan mengatakan dia lebih menghargai uangnya daripada keselamatannya sendiri.

Diketahui, sinar X yang digunakan dalam mesin tersebut berbahaya bagi kesehatan.

Mesin pemindai sinar X sangatlah umum berada di pusat transportasi di China dan bahkan dapat ditemukan di stasiun kereta bawah tanah dan beberapa halte bus.

Stasiun kereta api sangat sibuk bulan ini, karena ratusan juta orang pulang ke rumah untuk merayakan Tahun Baru Imlek, demikian AFP.

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar