Banjir di Bekasi Utara meluas ke lima kawasan

Banjir di Bekasi Utara meluas ke lima kawasan

Ilustrasi - Sejumlah personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyiapkan perlengkapan penyelamatan saat mengikuti Apel Siaga Bencana di lapangan Pusat Pemerintahan Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (2/12).. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Bekasi, Jawa Barat (ANTARA News) - Taruna Siaga Bencana Kota Bekasi  mencatat musibah banjir di wilayah utara, Kamis sore, meluas hingga ke lima kawasan lain akibat curah hujan yang tinggi hari ini.

"Semula terdeteksi di Perumahan Duta Harapan, Bekasi Barat pada siang tadi, namun sekarang sudah masuk laporan ada enam kawasan lagi yang tergenang air hujan," kata Ketua Tagana Kota Bekasi Roby Hermawan di Bekasi.

Menurut dia, enam kawasan di wilayah Bekasi Utara itu di antaranya Kelurahan Kaliabang Gatet dan Kaliabang Hilir, Harapanmulya, Pondokungu Permai, dan Durenjaya.

Roby mencatat, rata-rata ketinggian genangan air di lokasi itu mencapai 20-60 centimeter dengan tertinggi di Kaliabang Hilir yang mencapai pinggang orang dewasa.

44 personel Tagana yang terdiri atas personel motor dan mobil ke seluruh lokasi banjir telah dikerahkan untuk menanggulanginya.

"Sampai saat ini belum ada evakuasi terhadap warga, karena mereka masih bisa aktivitas. Namun untuk lokasi banjir dengan muka air yang tinggi di Kaliabang Hilir masih kami tunggu laporannya," katanya.

Roby memprediksi, banjir akibat intensitas hujan kali ini akan cepat surut bila seluruh titik sumbatan pada saluran air menuju daerah aliran sungai dibersihkan.

"Totalnya ada sekitar ribuan kepala keluarga yang terdampak banjir hari ini. Namun kami sudah cek hanya sedikit rumah warga yang tergenang air banjir," kata dia.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

PLN periksa 2.020 instalasi rumah terdampak banjir di Jabodetabek

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar