Jakarta (ANTARA News) - Superstar sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, mendesak masyarakat internasional untuk menolong pengungsi Rohingya.

"Satu dunia di mana kita semua mencintai anak-anak kita," kata Ronaldo dalam posting Twitter, kemarin, yang memperlihatkan foto dirinya bersama anak-anaknya dan seorang lelaki Rohingya bersama anaknya di kamp pengungsi Cox’s Bazar, Bangladesh.

Paling sedikit 688.000 pengungsi meninggalkan tempat tinggalnya di Rakhine, Myanmar, setelah tentara Myanmar melancarkan operasi pembersihan terhadap Tentara Pembebasan Rohingya Arakan (ARSA) 25 Agustus tahun lalu.  Sejak itu militer Myanmar dituding melakukan pembunuhan massal, pemerkosaan massal dan membumihanguskan desa-desa Rohingya.

Baca juga: Tendangan penalti misterius Ronaldo di mata Rio Ferdinand

PBB menyebutkan separuh dari pengungsi itu adalah anak-anak yang kebanyakan berisiko mengalami malnutrisi dan penyakit berbahaya.

Cuitan Ronaldo itu juga termasuk sebuah tautan kepada laman penggalangan dana Rohingya Crisis Children’s Relief Fund dari Save The Children. Bersama dengan selebritis lain seperti Jennifer Garner dan Dakota Fanning, penyerang Real Madrid itu memang menjadi duta besar resmi LSM kemanusiaan itu.

Baca juga: AS desak PBB paksa Myanmar akui pembersihan etnis Rohingya


Pewarta: -
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018