Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada Jumat menghadiri acara pernikahan Novie Ayu Aanggraini, putri mantan sopir Jokowi saat menjabat Gubernur DKI Jakarta, yang diselenggarakan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dalam rilisnya, mengungkapkan Presiden dan Ibu Negara menghadiri pernikahan putri dari Bejo Santoso, yakni Novie Ayu Anggraini dengan Adrian Anandika Manurung (putra dari Bapak Ahmad Pandapotan Manurung).

Resepsi pernikahan dilaksanakan di Jl Raya Lenteng Agung Gang Kancil RT 006/RW 001 Jakarta Selatan mulai pukul 13.00 sampai dengan selesai.

Presiden dan Ibu Iriana tiba pada pukul 15.50 dan disambut Pak Setia (Lurah Lenteng Agung Setia), Bapak Salam Hamzah (Ketua RW), Bapak Muhamad (Kakak dari orang tua mempelai wanita) dan Bapak Safei (Kakak dari orang tua mempelai wanita).

Bejo Santoso mengaku sangat senang sekali atas kedatangan Presiden dalam pernikahan anaknya.

"Semuanya pada senang. Warga khususnya di RT 06/01 Kelurahan Lenteng Agung, Alhamdulillah semua senang, berkah," kata Bejo yang mengaku menjadi sopir Jokowi hingga Pemilu Presiden (Pilpres).

Bejo mengatakan menjadi sopir Jokowi sampai dua bulan, setelah itu tidak bekerja lagi.

"Saya sudah tidak ikut bapak. Beliau sampai sekarang masih ingat sama saya terus, Alhamdulillah. Dulu saya sebagai sopir Bapak," katanya.

Dia juga mengungkapkan bahwa selama menjadi sopir Jokowi tidak pernah dimarahin dan dianggap sebagai saudara.

"Alhamdulillah, itu orang paling baik yang saya kenal dari dulu sampai sekarang. Alhamdulillah, satu gak pernah marah, kedua orangnya gimana ya, sudah kayak saudara, tetangga dekat," ungkapnya.

Bejo juga menyampaikan bahwa Presiden sempat menanyakan tidak diundang saat pernikahan anak sebelumnya.

"Ya ini pak, dulu gak jadi batal, baru sekarang," kata Bejo menjawab pertanyaan Presiden.

Sementara Novi Ayu (mempelai wanita) mengaku perasaan yang bahagia karena pernihannya didatangi orang nomor satu di Indonesia.

"Perasaannya bahagia banget, dihari bahagia kami, tambah bahagia lagi kedatangan bapak RI1, semoga bapak ibu sehat selalu. Selalu amanah memimpin negara ini," kata Novi.

Sedangkan Adrian Andika (mempelai pria) mengaju perasaannya yang campur aduk perasaannya atas kedatangan Presiden.

"Wah campuran aduk, deg-degan, cemas, kan mendung Alhamdulillah cuaca stabil. Terima kasih buat pak Jokowi sudah datang," katanya.

Andrian mengaku tidak diberitahu sebelumnya atas kehadiran dipernikahannya.

"Belum, ini mendadak habis shalat Jum`at baru dikabarin," katanya.

Andrian juga mengungkapkan Presiden Jokowi mendoakan pernikahannya langgeng dan agar cepat mendapat momongan dan seluku rukun.

"Terima kasih kepada Bapak Jokowi yang mau menyempatkan datang di acara kami," kata Andrian.

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018