Rossi rayakan ulang tahun ke-39 di Thailand

Rossi rayakan ulang tahun ke-39 di Thailand

Pebalap Yamaha MotoGP Valentino Rossi saat menghadiri peluncuran motor terbaru Yamaha Lexi di Jakarta, Jumat (26/1/2018). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

... ini adalah cara terbaik untuk menghabiskan hari ulang tahun saya."
Bangkok (ANTARA News) - Valentino Rossi merayakan ulang tahun ke-39 di trek uji pada Jumat (16/2), di mana pebalap MotoGP itu mencicipi Sirkuit Internasional Chang, Thailand, untuk pertama kali sekaligus mencatatkan debutnya di kalender lomba tahun ini.

 "Tiga atau empat tahun terakhir, menurut saya, selalu mengendarai  M1 pada ulang tahun saya," katanya, yang kontraknya akan habis pada akhir tahun ini, namun belum memperlihatkan tanda-tanda ingin pensiun.

Pebalap legendaris Italia itu adalah juara dunia sembilan kali, dan telah menyelesaikan 74 putaran di layout Buriram dan mengakhiri hari sebagai pebalap Yamaha tercepat, walau berada di peringkat kedelapan secara keseluruhan mengendarai motor M1-nya.

"Dari satu sudut pandang, ini sedikit sulit, karena Anda harus bekerja, namun dari sudut pandang lain ini adalah cara terbaik untuk menghabiskan hari ulang tahun saya," ujarnya.

Pebalap LCR Honda asal Britania Cal Crutchlow menjadi yang tercepat dalam ajang itu, meski sempat terjatuh.

Sedangkan, pebalap Suzuki asal Spanyol Alex Rins berada di posisi kedua, dan juara dunia Marc Marquez berada di urutan ketiga dengan membela tim pabrikan Honda.

"Ini terlihat sedikit cepat bagi saya ketika saya memutarinya dengan skuter kemarin, namun hari ini saya mengendarai sepeda motor saya, saya menyadari ini lebih lambat ketimbang yang saya harapkan, dengan banyak tikungan gigi dua atau gigi tiga," kata Marquez mengenai layoutnya.

Ia menimpali, "Tetap saja, terdapat beberapa akselerasi dan titik-titik pengereman keras, dan itu mungkin akan menantang untuk menyiasati usia ban, maka kami akan mengerjakannya."

Thailand menjadi tuan rumah putaran ke-15 musim ini pada Oktober 2018. Balapan pertama MotoGP akan berlangsung di Qatar pada 18 Maret 2018.

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar