Paris (ANTARA News) - Monaco kokoh di peringkat kedua di klasemen Liga Prancis setelah meraih kemenangan 4-0 atas Dijon pada Jumat.

Keita Balde membawa tim kerajaan itu memimpin pada babak pertama sebelum Fabinho, Rony Lopes, dan Kamil Glik mengemas gol setelah turun minum untuk membawa sang juara bertahan mengoleksi 56 poin dari 26 pertandingan.

Mereka tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Paris St Germain (PSG), yang akan menjamu Racing Strasbourg pada Sabtu, namun memimpin empat poin atas tim peringkat ketiga Olympique de Marseille, yang akan bermain pada Minggu.

Balde mengemas gol pada menit ke-13 ketika ia menyambar umpan silang Djibril Sidibe, membawa tuan rumah mendapatkan imbalan dari dominasi awal mereka.

Gelandang Fabinho menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-69 dengan eksekusi penalti setelah Thomas Lemar dilanggar.

Dijon bergerak menekan untuk berupaya kembali ke permainan, namun mereka dua kali kemasukan melalui serangan balik ketika Lopes dan Glik membukukan gol tiga menit sebelum waktu normal usai dan pada menit kedua masa tambahan waktu, demikian Reuters.

(H-RF/A026)

Pewarta: SYSTEM
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018