Jakarta (ANTARA News) - Distributor kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), menetapkan target penjualan yang signifikan pada tahun 2018 menyusul kesuksesan Pajero Sport dan Xpander.

Head of Sales Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya, mengatakan berbekal pertumbuhan ekonomi Indonesia yang positif serta penerimaan masyarakat atas produk Mitsubishi Motor, maka MMKSI membidik target penjualan sebanyak 140 ribu unit.

"140 ribu unit, kalau dibandingkan 2017 lalu cukup signifikan kenaikannya. Dan 140 ribu unit itu terdiri dari 94 ribu kendaraan penumpang dan sisanya kendaraan niaga ringan sebanyak 46 ribu unit," kata Imam dalam sebuah pertemuan bersama wartawan di Jakarta, Kamis (15/2).

Angka tersebut jauh meningkat dari pencapaian MMKSI sepanjang 2017 yang mencatatkan penjualan 79.669 unit mobil yang terdiri 36.025 unit kendaraan penumpang dan 43.644 unit kendaraan niaga ringan.

Produksi Xpander

Pihak Mitsubishi di Indonesia akan terus menggenjot produksi Small MPV Xpander hingga 10 ribu unit guna memenuhi permintaan pelanggan yang sudah mencapai 55 ribu pemesanan.

Pada akhir tahun lalu, jenama berlogo tiga berlian itu memproduksi Xpander sebanyak 5 ribu unit setiap bulan di pabrik MMKI yang terletak di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Sedangkan pada awal tahun ini, produksi Xpander ditingkatkan menjadi 8 ribu unit per bulan dan akan terus digenjot hingga mencapai 9 ribu-10 ribu unit pada tahun ini.

"Tentunya MMKI telah berkomitmen sampai 9 ribu - 10 ribu unit per bulan. Tujuan kami untuk mempercepat pemenuhan Xpander ke seluruh Indonesia," kata Imam.

Director Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro menjelaskan, sebesar 20 persen hasil produksi Xpander akan dialokasikan untuk pasar ekspor dan 80 persen untuk pasar domestik.

"Ekspor mulai Mei ini. Pertama ke Filipina, kemudian Thailand dan Vietnam," kata Irwan.

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018