Baca juga: 18 orang tewas setelah serangan kelompok bersenjata di NigeriaAbuja, Nigeria, (ANTARA News)  - Jumlah korban jiwa akibat serangan oleh sekelompok pria bersenjata di Negara Bagian Zamfara di bagian barat-laut Nigeria naik menjadi 36, kata laporan Kantor Berita Nigeria (NAN) pada Jumat (16/2).

Sebanyak 36 orang telah dikuburkan hingga Jumat pagi, di tengah kemarahan di media sosial bahwa tragedi tersebut tidak diperhatikan dan tak ada reaksi resmi, kata NAN, sebagaimana dikutip Xinhua.

Polisi lokal pada Kamis mengatakan kepada Xinhua, pada Rabu, penjahat menyergap sekelompok pemburu lokal di Desa Birani --yang berada di Daerah Zurmi di Zamfara, sehingga korban jiwa jatuh dari kedua pihak.

Muhammad Shehu, juru bicara polisi, mengatakan hanya 18 mayat ditemukan hingga Kamis, sehingga mengisyararkan bahwa mungkin ada lagi orang yang telah tewas akibat serangan tersebut.

Penyisiaran semak sedang dilakukan oleh anggota lembaga keamanan untuk lebih mengamankan wilayah itu dan membekuk pelaku serangan tersebut.



(Uu.C003)

Pewarta: -
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018