Lokawisata Baturraden masih primadona libur panjang akhir pekan

Lokawisata Baturraden masih primadona libur panjang akhir pekan

Kawasan wisata Baturraden di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. (ANTARA News/Fitri Supratiwi)

Purwokerto (ANTARA News) - Lokawisata Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, tetap menjadi primadona bagi wisatawan untuk mengisi liburan panjang akhir pekan, kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Lokawisata Baturraden Joko Haryanto.

"Hal itu terlihat dari kunjungan wisatawan di Lokawisata Baturraden pada hari Jumat (16/2) yang berkaitan dengan libur Tahun Baru Imlek," katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Sabtu.

Ia menyebutkan jumlah wisatawan yang bekunjung ke Baturraden pada Jumat (16/2) mencapai kisaran 4.000 orang yang didominasi rombongan dari luar daerah, seperti Jakarta dan sekitarnya.

Kendati demikian, dia mengakui volume wisatawan pada Jumat (16/2) itu tidak sebanyak hari-hari libur sebelumnya yang bisa di atas 6.000 orang per hari.

"Volume kunjungan wisatawan kemarin seperti pada hari Minggu. Mungkin hari ini (17/2) ada peningkatan karena liburan panjang akhir pekan," katanya.


Ia mengatakan kehadiran sejumlah objek wisata baru di sekitar Kawasan Wisata Baturraden tidak menggoyahkan keberadaan Lokawisata Baturraden sebagai objek wisata andalan Banyumas.

Bahkan, Lokawisata Baturraden selama 2017 meraih pendapatan sebesar Rp8.927.424.750 atau melampaui target yang sebesar Rp7,25 miliar.

Oleh karena itu, pendapatan Lokawisata Baturraden pada 2018 ditarget mencapai Rp8,5 miliar.


Pewarta: Sumarwoto
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Menyaksikan kemeriahan Grebeg Suran Baturraden

Komentar