counter

Kunjungi panti jompo, Delia Husein dan Reza Rahadian teringat keluarga

Kunjungi panti jompo, Delia Husein dan Reza Rahadian teringat keluarga

Aktor dan aktris pemain "Benyamin Biang Kerok" Reza Rahadian dan Delia Husein saat mengunjungi lansia penghuni Panti Sasana Tresna Werdha di Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (17/2/2018).

Jakarta (ANTARA News) - Delia Husein dan Reza Rahadian, para pemeran film "Benyamin Biang Kerok" mengunjungi Panti Sasana Tresna Werdha di Ciracas, Jakarta Timur, untuk menghibur para lanjut usia sekaligus promosi film.

Di sana, ditemani aktris senior Christine Hakim, Reza dan Delia menyanyikan lagu-lagu Benyamin Sueb, yang familiar bagi para lansia sehingga mereka tidak ragu untuk berjoget bersama para bintang.

Setelah bernyanyi bersama, Reza dan Delia menjenguk para lansia yang tidak dapat hadir ke acara tersebut lantaran sedang sakit.

Kunjungan ke panti jompo ini membuat Reza dan Delia merasa terharu, beberapa kali mereka berusaha menyembunyikan rasa haru di depan awak media.

"Melihat mereka dengan semangat hidupnya. Ini membuat saya semakin yakin kenapa ingin dekat dengan ibu," kata Reza.


Saat mengobrol dengan para lansia di panti, ia mendapatkan banyak cerita dari mereka, mulai dari mengapa mereka tinggal di panti, pekerjaan mereka semasa muda hingga kegiatan sehari-hari mereka di panti werdha. 

"Tugas anak sesibuk apa pun, untuk mengobrol, bertukar pikiran dengan mereka," kata Reza, yang mengaku sejak lama dekat dengan neneknya.

Sementara Delia, pada kesempatan terpisah, mengungkapkan kunjungan ini mengingatkannya pada kakeknya yang sudah berpulang.

Panti Sasana Tresna Werdha dihuni sekitar 200 lansia, sebagian merupakan orang yang terkena penertiban, yang berasal dari berbagai provinsi.

Menurut Reza, mereka memilih berkunjung ke panti untuk menghibur para lansia karena lagu-lagu Benyamin Sueb terkenal pada zaman mereka.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar