Masih ada narapidana bisa konsumsi narkoba di LP Pekalongan

Masih ada narapidana bisa konsumsi narkoba di LP Pekalongan

Ilustrasi tersangka dan barang bukti narkotika. Mereka dihadirkan saat pemusnahan barang bukti "shabu-shabu" jaringan Malaysia di Kantor BNN, Cawang, Jakarta, Jumat (26/1). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

... yang diselundupkan ke LP Pekalongan sebanyak 30 gram. Akan tetapi shabu-shabu seberat 30 gram itu, sebagian sudah saya gunakan...
Pekalongan, Jawa Tengah (ANTARA News) - Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Jawa Tengah, dalam operasi mereka dua hari terakhir ini menyita 26 gram shabu-shabu di Lembaga Pemasyarakatan Pekalongan, sekaligus menangkap seorang narapidana, Aries Prasetyo (42), warga Bulu, Kota Semarang.

Kepala Polres Pekalongan Kota, AKBP Ferry S Sitepu, di Pekalongan, Sabtu, mengatakan, Prasetyo itu narapidana kasus narkotika dan obat terlarang  pindahan dari LP Magelang.

"Aries Prasetyo harus menjalani hukuman delapan tahun karena kasus shabu-shabu seberat 16 gram. Akan tetapi, napi tersebut akan terancam hukumam lagi karena kedapatan menyimpan sabu 26 gram di ruang Blok V kamar nomor 43 LP Pekalongan," katanya.

Ia mengatakan, razia itu digelar Polres Pekalongan Kota atas pengembangan kasus narkoba oleh pelaku lain yang mendekam di LP Pekalongan.

Selain menyita sabu 26 gram, kata dia, polisi juga mengamakan barang bukti lain, di antaranya unit telepon seluler, lima bekas bungkus rokok, empat alat penghisap sabu, satu gunting, 14 korek api gas, dua timbangan digital mini, dompet berisi uang Rp1.075.000, satu lem dextone, dan dua buku tulis berisi cacatan transaksi.

Prasetyo mengaku pada awalnya dia mendapat kiriman 30 gram shabu-shabu dari seorang penghuni LP Nusakambangan berinisial "IW" yang diselundupkan ke LP Pekalongan melalui truk pengangkut semen dan keramik.

"Semula, shabu-shabu yang diselundupkan ke LP Pekalongan sebanyak 30 gram. Akan tetapi shabu-shabu seberat 30 gram itu, sebagian sudah saya gunakan," katanya.***2***

Pewarta: Kutnadi
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Ada peredaran narkoba yang dikendalikan napi di LP Semarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar