Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menyaksikan langsung pertandingan final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Bali United FC.

Presiden Jokowi tiba di tribun kehormatan SUGBK pada Sabtu sekitar pukul 19.30 WIB mengenakan jaket Timnas Indonesia berwarna merah bergaris hijau.

Sejumlah pejabat yang turut menonton pertandingan di SUGBK antara lain Menko Polhukam Wiranto, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Sosial Idrus Marham, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Selain itu, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nurwahid, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Agum Gumelar, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga berada di tribun kehormatan.

Para Jakmania memenuhi hampir seluruh tribun di SUGBK. Selain itu pendukung Bali United FC juga tak kalah bersemangat menyanyikan mars tim kesayangan mereka.

Sorak sorai penonton bergemuruh ketika Presiden tiba di tribun kehormatan.

Penonton juga makin bersemangat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dibawakan oleh Tompi dan Edo Kondologit dari pinggir lapangan.

Peliut dimulainya pertandingan ditiup pada sekitar pukul 19.55 WIB.

Sebelumnya pada pukul 15.30 WIb juga telah dilangsungkan pertandingan yang memperebutkan posisi ketiga antara Sriwijaya FC melawan PSMS Medan yang dimenangkan oleh Laskar Wongkito, julukan Sriwijaya FC, dengan skor 4-0.

Pertandingan pertama Piala Presiden 2018 dilaksanakan pada 16 Januari 2018.

Sebanyak 20 tim kesebelasan dari seluruh Indonesia telah berpartisipasi dalam kejuaraan tahunan itu.

Duapuluh tim tersebut yaitu Arema, Bali United, Barito Putera, Bhayangkara, Borneo, Kalteng Putra, Madura United, Martapura, Mitra Kukar, Persebaya, Persela, dan Perseru.

Selain itu, Persib, Persija, PS TNI, PSIS, PSM, PSMS, PSPS Riau dan Sriwijaya juga turut meramaikan Piala Presiden 2018.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018