Jakarta (ANTARA News) - Kemarin Persija Jakarta menjuarai kompetisi Piala Presiden setelah menaklukkan Bali United 3-0, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan 14 partai politik yang memenuhi syarat mengikuti Pemilu 2019.

Selain itu ada warta tentang pemulangan jenazah tenaga kerja Indonesia Adelina Jemira Sau serta informasi mengenai Reza Rahadian dan film "Benyamin Biang Kerok" dari dunia hiburan dalam ringkasan berita berikut:

Jokowi serahkan Piala Presiden ke Macan Kemayoran

Presiden Joko Widodo menyerahkan Piala Presiden ke kesebelasan Persija Jakarta, yang menjuarai final kompetisi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Sabtu malam, setelah mengalahkan Bali United 3-0. Kepala Negara juga mengalungkan medali kepada anggota tim berjuluk Macan Kemayoran itu di panggung yang ada di tengah lapangan.

Persija juara Piala Presiden 2018

Persija Jakarta menjuarai kompetisi Piala Presiden 2018 setelah menaklukkan Bali United 3-0 di pertandingan final yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu malam.

Dari tiga gol kemenangan Persija, dua di antaranya sumbangan dari penyerang Marko Simic lewat sundulan pada menit ke-20 dan tendangan salto pada menit ke 45+2 dan satu gol lainnya dicetak Novri Setiawan pada menit ke-63.

Dalam pertandingan yang disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo bersama lebih dari 68.000 penonton yang sebagian besar merupakan pendukung Persija itu kedua tim bermain dengan tempo tinggi sejak awal pertandingan.

14 partai peserta Pemilu 2019

KPU menetapkan 14 dari 16 partai politik yang mendaftar lolos rekapitulasi nasional verifikasi faktual sebagai peserta Pemilihan Umum 2019.

"KPU telah mencermati hasil penelitian administrasi dan verifikasi kepengurusan partai politik, keterwakilan perempuan sebesar 30 persen, dan domisili kantor tetap, serta keanggotaan partai politik calon peserta pemilu 2019," kata Ketua KPU RI Arief Budiman.

Kemlu serahkan jenazah Adelina ke keluarga

Kementerian Luar Negeri RI menyerahkan jenazah Adelina Jemira Sau, tenaga kerja Indonesia di Malaysia yang diduga meninggal dunia karena disiksa majikannya, kepada keluarganya di Desa Abi, Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, Sabtu.

Keluarga menerima jenazah Adelina, yang meninggal dunia pada 11 Februari di Penang, dalam sebuah prosesi adat yang disaksikan oleh pejabat setempat dan kalangan lembaga swadaya masyarakat.

"Penyerahan jenazah Adelina serta kompensasi dari agen pengirim tidak akan menghentikan upaya Kemlu dan KJRI untuk memperjuangkan keadilan bagi Adelina. Kami akan kawal proses hukumnya hingga keadilan diperoleh," kata Tody Baskoro, pejabat Kementerian Luar Negeri yang datang ke Desa Abi untuk menyerahkan jenazah Adelina ke keluarga.


Reza Rahadian berbincang dengan para lansia soal Benyamin

Pemeran utama film "Benyamin Biang Kerok" Reza Rahadian dan Delia Husein berkunjung ke Panti Sasana Tresna Werdha di Jakarta Timur untuk menghibur orang-orang lanjut usia sekaligus mempromosikan film, antara lain dengan menyanyikan lagu-lagu lawas Benyamin Sueb.

Reza, yang berperan sebagai Pengki sebagaimana Benyamin memerankannya dalam film tahun 1972, juga berdialog dengan para lansia mengenai film tersebut.


Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018