Sabang (ANTARA News) - Sebanyak 26 tim sepak bola se-Kota Sabang, Provinsi Aceh ikut bertanding pada turnamen sepak bola semi open Komandan Landasan Udara (Danlanud) Cup Maimun Saleh Sabang 2018.

Danlanud Cup 2018 tersebut digelar di lapangan sepak bola Lanud Maimun Saleh Sabang, 17 Februari-4 Maret 2018.

Komandan Landasan Udara (Danlanud) Maimun Saleh, Sabang A.P.U Tarigan, Minggu di Sabang menyampaikan, Turnamen Danlanud Cup 2018 ini digelar untuk mempersatukan semua komponen masyarakat terkhusus pencinta olahraga sepak bola.

"Keseluruhan ada 26 tim sepak bola yang ikut berpartisipasi langsung pada turnamen Danlanud Cup 2018," kata Dalanud Sabang.

"Turnamen ini dilaksanakan dalam rangka guna memelihara semangat kebersamaan dan merajut silaturahmi dalam menjalankan tugas pengabdian bagi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini," tambahnya.

Tarigan menambahkan, kebugaran fisik para pelaku olahragawan tersebut juga sangatlah menentukan hasil pertandingan akhir.

"Dalam dunia olahraga kita kembali ke fitrah kita semua dan meninggalkan status, profesi serta mengandalkan kemampuan kita selaku manusia di dunia olahraga," ujarya.

Menurutnya, suatu pertandingan tidak hanya ditentukan oleh kemampuan, namun ditentukan pula oleh nasib dan keberuntungan, pasalnya tidak ada yang bisa memastikan keluar sebagai juara di setiap pertandingan.

Lebih lanjut katanya, seorang olahrgawan juga ditutut menang secara jantan dan kalah secara terpuji, dan seorang olahragawan kadang kala disebut sebagai pahlawan karena berhasil membawa nama harum kelompoknya.

Pada kesematan itu Tarigan berpesan, selama berlangsungnya pertandingan atau turnamen Danlanud Cup 2018 semua peserta diharapkan menjunjung tinggi sportifitas dan untuk dewan wasit hendakanya bersikap netral supaya kegiatan ini dapat berjalan aman, tertib dan lancar sebagaimana yang diharapkan.

Ada pun ke-26 tim sepak bola yang ikut bertanding di turnamen Danlanud Cup 2018 meliputi, Angkasa FC, Angkasa B FC, Angkasa JR, Pemko Sabang FC, Gempor FC, Muda Sebaya FC, Persim FC, Persemes FC, Bay Pas FC, Rajalawi FC, Rajawali Junior FC, Borneo FC, dan Bina Norneo FC.

Lalu, Tektok FC, Bhayangkara FC, Samudera FC, PSKJ FC, Cempala FC, Iboih FC, Pasiran FC, Prima FC, Anker FC, PSAI FC, Kodim FC, Andescot FC dan terakhir Perdagangan FC.

"Jadi, total hadiah keseluruhan juara I troppi dan uang pembinaan Rp 10 Juta, Juara II uang pembianaan Rp 7 juta, juara III uang pembinaan 5 juta, dan juara IV uang pembinaan Rp 2 juta da teralkhir top skor juga mendapatkan uang pembinaan sejumlah 1 juta," sebut Panitia Danlanud Cup 2018 Letda Eko Hari Priono.

"Panitia juga menyediakan sejumlah hadiah hiburan menarik lainnya," tambah Eko.

Pewarta: Irman Yusuf
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018