Jakarta (ANTARA News) - Pawai kemenangan yang digelar para pendukung Persija di kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu, bubar saat petang sekitar pukul 18.00 WIB.

Rombongan The Jackmania, sebutan untuk para pendukung Persija, langsung membubarkan diri sambil melepas kepergian bus yang membawa tim Macan Kemayoran kembali dari Balai Kota DKI Jakarta.

Meski hujan sempat mengguyur, para pendukung tidak kehilangan semangat untuk terus menyanyikan yel-yel kemenangan hingga sejumlah lagu daerah Jakarta seperti Kicir-Kicir.

Nyanyian semangat dilakukan para Jackmania di Jalan Medan Merdeka Selatan, tepatnya di pertigaan menuju Jalan Agus Salim, di depan Gedung Wisma Antara.

The Jackmania menggelar pawai kemenangan dari Stadion Utama Gelora Bung Karno menuju Balai Kota DKI Jakarta sejak pukul 15.00 WIB dalam rangka merayakan kemangan Persija dalam Piala Presiden 2018.

Kondisi Jalan Medan Merdeka Selatan yang tertutup pendukung dan kendaraan mereka menyebabkan pengguna jalan harus mengambil arah Medan Merdeka Timur dan memutari Monas.

Hingga petang, kondisi jalan di kawasan Medan Merdeka Selatan dan Monas mulai berangsur sepi dari kendaraan para pendukung. Namun, pawai kemenangan menyisakan sampah yang bertebaran di sepanjang jalan.

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018