Jakarta (ANTARA News) - Juventus memetik kemenangan 1-0 atas Torino pada Derby della Mole yang diwarnai dengan cederanya Gonzalo Higuain pada pertandingan Liga Italia Serie A pekan ke-25 di Olimpico Grande Torino, Minggu.

Higuain yang didapuk sebagai striker utama terpaksa meninggalkan lapangan sambil meringis kesakitan pada bagian kakinya setelah terjatuh dalam posisi yang salah karena bertabrakan dengan kiper Torino Salvatore Sirigu pada menit 15.

Posisi striker berjuluk Pipita itu digantikan Federico Bernardeschi yang menjadi aktor atas terciptanya gol tunggal Juventus yang dicetak Alex Sandro pada menit 33.

Pemain sayap kiri itu berdiri tanpa kawalan saat menjebol gawang Sirigu dengan menyambar umpan mendatar Bernardeschi yang dilepaskan dari sisi kanan kotak penalti Torino.

(Baca: Jelang Derby Turin, Allegri minta Juve lupakan Liga Champions)

Il Toro sempat merepotkan pertahanan Juventus melalui sepakan voli Belotti dan tendangan jarak jauh Iago Falque. Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, juga berupaya keras menghalau tandukan bek Torino Lorenzo De Silvestri.

Szczesny juga berperan penting dalam menghentikan peluang Ansaldi, serta aksi dua striker Torino lainnya yang kerap lolos ke kotak penalti Juventus.

Allgeri kemudian memasukkan Dybala pada pertengahan babak kedua dan nyaris menggandakan kedudukan apabila tembakannya dari umpan Alex Sandro tidak melenceng. Sedangkan peluang terakhir Torino yang diciptakan Iago Falque berhasil dihentikan Szczesny.

Skor 1-0 ini membuat Juventus naik ke puncak klasemen sementara Liga Italia dengan 65 poin, namun Bianconeri akan kembali ke posisi dua apabila Napoli (63 poin) mengalahkan Spal pada pertandingan yang dimulai pukul 21.00 WIB, demikian laman Serie A.

Susunan pemain:

Torino:
Sirigu; De Silvestri (Edera 80), N'Koulou, Burdisso, Molinaro; Rincon; Iago Falque, Baselli (Niang 54), Obi (Acquah 71), Ansaldi; Belotti

Juventus:
Szczesny; De Sciglio, Rugani, Chiellini, Asamoah; Khedira, Pjanic, Sturaro; Douglas Costa (Dybala 66), Higuain (Bernardeschi 15) (Lichtsteiner 92), Alex Sandro

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018