Kantor memang harus nyaman, tapi pelayanannya harus lebih baik...
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menekankan perlunya kelurahan memperbaiki layanan bagi warga saat meresmikan kantor Kelurahan Petojo Selatan dan Gambir di Jakarta Pusat, Senin.

"Kami hadir meresmikan renovasi kantor Kelurahan Petojo Selatan dan Kelurahan Gambir. Saya tadi sampaikan yang terpenting kantor kelurahan ini petugasnya bisa menyelesaikan masalah yang ada di lingkungannya," kata Anies.

Ia lantas menuturkan bahwa warga datang ke kantor kelurahan bukan untuk menikmati pendingin ruangan, atau menguji terangnya lampu, tapi untuk mendapatkan pelayanan.

"Kantor memang harus nyaman, tapi pelayanannya harus lebih baik, yang penting bukan saja pertanyaan mereka bisa dijawab tapi kantornya memang harus nyaman," katanya.

"Saya sampaikan, yang penting bukan saja pertanyaan mereka dijawab, tapi mereka dapat solusi, penyelesaian atas masalah yang dimiliki. Saya berharap kantor ini bisa dimanfaatkan oleh warga, bukan hanya oleh aparat kita," kata Gubernur

Ia menambahkan, bangunan kantor Kelurahan Petojo Selatan dibuat tidak berpagar agar warga tidak melihat kantor kelurahan sebagai tempat yang berjarak dengan mereka.

"Kantor yang berdekatan dengan warga memang ini menjadi penting dan mengirimkam pesan keterbukaan," demikian Anies Baswedan.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018