Israel gempur Gaza setelah serangan roket baru

Israel gempur Gaza setelah serangan roket baru

Arsip Foto. Anggota aparat keamanan Palestina yang setia pada Hamas memeriksa posisi Hamas yang terkena serangan udara Israel di utara Jalur Gaza, Selasa (22/8/2016). (REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa)

Kota Gaza (ANTARA News) - Pesawat-pesawat tempur Israel menyerang target Hamas di Jalur Gaza, Senin (19/2) pagi, setelah roket yang ditembakkan dari Palestina menghantam daerah Israel selatan menurut militer.

Militer Israel tidak menjelaskan target yang dimaksud, tapi sumber-sumber keamanan Palestina mengatakan beberapa rudal ditembakkan ke lahan pertanian di sebelah timur Rafah di sebelah selatan Jalur Gaza.

"Jet-jet tempur (Israel) menyasar infrastruktur bawah tanah di wilayah selatan Jalur Gaza sebagai balasan atas proyektil yang ditembakkan ke Israel sebelumnya," menurut pernyataan militer Israel yang dikutip AFP.

Tidak ada laporan korban jiwa akibat insiden tersebut.

Serangan itu terjadi setelah baku tembak sengit selama akhir pekan, pasukan darat Israel menewaskan dua remaja Palestina di Jalur Gaza dalam serangan lintas perbatasan.

Pesawat-pesawat tempur juga menghantam 18 fasilitas Hamas dalam dua gelombang serangan udara menurut militer Israel.

Serangan-serangan tersebut merupakan balasan atas ledakan Sabtu yang melukai empat tentara Israel yang sedang memeriksa pagar perbatasan.

Ledakan dan serangan balasan itu menandai salah satu eskalasi serius di wilayah yang dikuasai Hamas sejak gerakan Islam itu bertempur melawan Israel dalam perang tahun 2014. (mr)

Baca juga: Israel serang Gaza setelah ledakan di perbatasan

Pewarta:
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar