Bandung (ANTARA News) - Komunitas Pengamen Jalanan (KPJ) Jawa Barat akan menggalang "4 Juta Koin" untuk mendukung Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018.

"Gerakan '4 Juta Koin' merupakan simbol gerakan moral kami untuk pasangan Deddy-Dedi di Pilgub Jawa Barat 2018. InsyaAllah kami akan meluncurkan gerakan ini tanggal 22 Februari mendatang di sini," kata Ketua KPJ Jawa Barat Chardi Senja di Posko Pemenangan Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Kota Bandung, Senin.

Ia mengatakan Gerakan "4 Juta Koin" sudah dimulai sejak hari ini dengan pengerahan seluruh anggota KPJ Jawa Barat untuk mengamen di jalan maupun rumah-rumah warga.

"Nantinya jika koin tersebut sudah terkumpul empat juta (rupiah) maka akan kami serahkan ke Pak Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi," kata Chardi.

Chardi mengatakan KPJ Jawa Barat mendukung pasangan Deddy dan Dedi karena menganggap mereka punya latar seni.

"Baik Pak Demiz atau Kang Dedi Mulyadi dua-duanya adalah seniman, mereka satu jiwa dengan kami. Jadi kami akan berjuang all out untuk Deddy Dedi For Jabar," kata dia.

Selain mengumpulkan koin, Chardi mengatakan, sekitar 1.200 anggota KPJ Jawa Barat akan membantu sosialisasi visi-misi dan program Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi saat bekerja.

"Total anggota kami ada 1.200 orang, itu se-Jabar. Tapi bukan massa yang utama, namun siar kami yakni akan membantu menyampaikan program-program Pak Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi melalui lagu ke masyarakat," kata dia.

KPJ Jawa Barat, menurut dia, juga akan membuat lagu khusus untuk mendukung kampanye Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi.

Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyebut dukungan KPJ Jawa Barat sebagai salah satu penyemangatnya mengikuti pemilihan kepala daerah.

"Saya ucapkan terima kasih, dukungan ini akan menjadi semacam penyemangat saya dan Kang Dedi Mulyadi untuk memenangkan Pilgub Jawa Barat 2018," kata Deddy Mizwar.

Baca juga: Deddy Mizwar keliling Pasar Caringin Bandung


Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018