New Delhi (ANTARA News) - Perdana Menteri India Narendra Modi menegaskan lagi inisiatif Digital India dengan mengatakan negaranya telah menjadi pusat inovasi digital di semua sektor. 

"Hari ini India adalah titik panas inovasi digital di semua sektor. Kami tidak hanya memiliki semakin banyak wirausahawan inovatif, tapi juga pasar yang berkembang untuk inovasi teknologi," kata Modi ketika meresmikan Kongres Teknologi Informasi Dunia.

"Kami menjadi dan kami tetap menjadi salah satu populasi yang paling ramah teknologi di dunia. Digital India tidak hanya menjadi inisiatif pemerintah namun telah menjadi cara hidup. Digital India adalah perjalanan yang menyertakan digital untuk pemberdayaan digital," tambah dia.

Sekitar 2.000 delegasi dari lebih 30 negara telah menghadiri acara global yang diadakan di kota Hyderabad itu.

Pemerintah Modi meluncurkan Digital India pada 2015, sebuah inisiatif yang ditujukan menghidupkan kembali kampanye senilai 18 miliar dolar AS untuk memperkuat infrastruktur digital negara ini.

India saat ini memiliki populasi internet lebih dari 354 juta. Inisiatif ini fokus kepada sembilan "pilar" yang sedang dikembangkan pemerintah, dalam usaha menjembatani kesenjangan digital negara ini, tulis Xinhua.

Baca juga: Pemula periklanan digital Indonesia resmi ekspansi ke India

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018