Jakarta (ANTARA News) -  Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengecam pembawa acara Oprah Winfrey di Twitter pada Minggu malam, saat acara "60 Minutes" siaran televisi CBS. Trump juga bilang akan menghadapi Oprah sebagai pesaing dalam pemilihan presiden 2020.

Reuters melaporkan, aktris dan pembawa acara televisi Winfrey, yang sekarang menjadi kontributor program CBS, memandu panel berisikan 14 pemilih Partai Republik, Demokrat dan Independen dari Grand Rapids, Michigan, dalam diskusi mengenai tahun pertama Trump.

Trump mencuit, "Baru saja melihat Oprah Winfrey yang sangat tidak percaya diri, yang pada suatu titik saya tahu betul, mewawancarai panel selama 60 menit. Pertanyaannya bias dan menjurus, kenyataannya tidak benar. Kuharap Oprah mencalonkan diri agar dapat terekspos dan kalah sama seperti yang lain!"

Winfrey telah mengatakan kepada berbagai media, termasuk "Entertainment Weekly", bahwa dia tidak mencalonkan diri untuk presiden, namun mempertimbangkannya, setelah banyak spekulasi media baru-baru ini.

Panelis itu terdiri atas pemilih, yang mengatakan "Saya semakin mencintainya setiap hari", hingga orang lain yang mempertanyakan stabilitas Trump, mengatakan, "Yang dia lakukan hanyalah menggertak orang."

Winfrey tidak membuat pernyataan untuk melawan presiden dalam program tersebut. Namun, dia mengajukan pertanyaan mulai dari apakah negara tersebut menjadi lebih baik secara ekonomi hingga apakah rasa hormat terhadap negara tersebut terkikis di seluruh dunia.

(Uu.KR-DVI)


Pewarta: -
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2018