Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden ( Wapres) Jusuf Kalla pagi ini tiba di Bandara Internasional Kandai, Osaka, Jepang, pada pukul 08.10 WS (perbedaan waktu Osaka 2 jam lebih cepat dari Jakarta), setelah pesawat Garuda dengan Nomor penerbangan GA 882 membawanya menempuh penerbangan enam jam empat puluh menit.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Kansai, Osaka, Wapres beserta Mufidah Jusuf Kalla disambut oleh Duta Besar LBBP RI di Tokyo Arifin Tasrif dan Duta Besar untuk wilayah Kansai Kazuhide Ishikawa, demikian keterangan pers Juru Bicara Presiden Husain Abdullah yang diterima Selasa.

Di Osaka, Wapres Jusuf Kalla akan bertemu dengan Gubernur Osaka Ichro Matsui, Kankeiren, Deputy President Bank Of Tokyo Mitsubishi UFJ Eiichi Yoahikawa, Kubota, dan AEON, serta Mantan Dubes Jepang Yutaka Ilmura di ruang Apollon, hotel Imperial Osaka usai makan siang masing tigapuluh menit.

Malam harinya Wapres di agendakan Working Diner bersama Daihatsu di Restoran Taiko-E.n 9-10 Amijimacho, Myakojima Ward, Osaka.

Sementara itu, pada Rabu (21/2), Wapres akan menerima Doktor Honoris Causa (HC) dari Universitas Hiroshima di bidang perdamaian dan pembangunan.

Baca juga: Jusuf Kalla akan menerima doktor HC Universitas Hiroshima

Pewarta: M Arif Iskandar
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018