All New Honda CB150 Verza ditargetkan terjual 55.000 unit tahun ini

All New Honda CB150 Verza ditargetkan terjual 55.000 unit tahun ini

All New Honda CB150 Verza (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Honda Motor (AHM) menargetkan penjualan kendaraan terbaru mereka, All New Honda CB150 Verza bisa terjual 55.000 unit tahun 2018 ini. 

"Target all new pada 2018 di 55.000," ujar Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya, di Jakarta, Selasa. 

Angka ini lebih tinggi tiga ribu unit dari pencapaian penjualan Verza generasi sebelumnya pada 2017 lalu. 

Untuk mencapai target ini, PT AHM akan menerapkan sejumlah strategi antara lain mengenalkan produk terbarunya itu ke konsumen terutama mereka yang ingin naik kelas dari bebek atau matic ke tipe naked sport. 

Di samping itu, mereka juga mengandalkan layanan after sales di 1.700 diler dan 3.800 bengkel seluruh Indonesia serta semakin melibatkan konsumen dalam kegiatan komunitas. 

"Ativitas ke konsumen terutama ke konsumen pemula yang ingin naik kelas dari bebek atau matic ke sport. Lalu after sales service di lebih dari 1.700 dealer, 3.800 bengkel. Lalu, semakin melibatkan konsumen dalam kegiatan komunitas," kata Thomas. 

Lebih lanjut, dia mengungkapkan model naked sport yang salah satunya menjadi ciri All New Honda CB150 Verza menjadi pilihan utama kategori sport di tanah air. Thomas mengatakan tipe ini menjadi pilihan utama karena memunculkan citra yang tangguh dan gagah bagi pengendaranya.

"Naked sport menjadi pilihan mencapai 60 persen di segmen motor sport karena citra yang tangguh, kebanggaan, gagah, kemampuan berkendara jarak jauh dan cocok digunakan sehari-hari," kata dia. 

Selanjutnya, 29 persen pengguna motor tanah air memilih kategori full pairing, diikuti on/off dan retro. 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar