Jakarta (Antara News) – Ajinomoto Indonesia Group di awal tahun 2018 kembali mengadakan donor darah di 23 lokasi kantor dan pabrik Ajinomoto di Indonesia.
 
“Kegiatan donor darah yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, merupakan salah satu upaya dari para karyawan Ajinomoto untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat di bidang Kemanusiaan,” kata Muhammad Fachrurozy selaku PR Department Manager di Jakarta, Senin (19/2).
 
Secara rutin, Ajinomoto Group Indonesia mengadakan kegiatan Donor Darah sebanyak 2 (dua) kali dalam satu tahun, para karyawan diminta untuk menyumbangkan darahnya melalui PMI yang datang ke lokasi di Kantor Pusat Sunter Jakarta, pabrik di Mojokerto dan Karawang dan kantor cabang penjualan di Jakarta, Surabaya dan Medan, serta depo dan semi depo di Semarang, Yogyakarta, Bali, Pekanbaru, Banten, Kediri, Palembang, Malang, Tebing tinggi, Lombok, Padang, Makassar, Bandung, Cirebon, Lampung, Bogor dan Banjarmasin.
 
Kegiatan donor darah yang dilaksanakan tanggal 2 Februari 2018 ini secara keseluruhan berhasil mengumpulkan 979 kantong darah. Harapannya, Karyawan Group Ajinomoto Indonesia secara sukarela dan reguler dapat mendonasikan darahnya untuk kemanusiaan.
 
Donor darah adalah perbuatan yang terpuji untuk menolong sesama. Kebutuhan darah di Indonesia mencapai 4,3 juta per tahun. Saat ini kebutuhan tersebut baru bisa dipenuhi sebanyak 1,2 juta kantong per tahun dan kebutuhan darah terus meningkat.
 
Banyak dari darah kita diperlukan untuk menolong korban kecelakaan, pendarahan pada ibu hamil dan pasien bedah. Donor darah tidak hanya bisa menyelamatkan nyawa orang lain, namun juga membantu orang lain untuk hidup lebih lama serta hidup lebih produktif.
 
Disamping bermanfaat untuk menolong sesama, manfaat donor darah bagi para pendonor sendiri antara lain: membantu memperlancar aliran darah hingga mencegah penyumbatan arteri dan meningkatkan produksi sel darah merah. Penelitian menunjukkan, rajin mendonorkan darah mampu menurunkan risiko serangan jantung hingga 88%. Selain itu dengan rajin berdonor, tubuh kita akan terstimulasi untuk membentuk sel darah baru yang segar.

Pewarta: Melanius P.K.
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018