Berlin (ANTARA News) - Wolfsburg mengakhiri kerja sama dengan pelatih Martin Schmidt melalui persetujuan bersama setelah hanya meraih lima kemenangan dalam 22 pertandingan saat melatih klub tersebut, ungkap klub Bundesliga pada Senin (19/02).

Pelatih asal Swiss berusia 50 tahun itu hanya melatih Wolfsburg selama lima bulan.

Schmidt mengatakan kepada Wolfsburg bahwa dia mengundurkan diri "untuk memperbaiki situasi saat ini dengan dorongan baru dari pelatih baru," kata klub tersebut dalam sebuah pernyataan.

Pertandingan terakhir Schmidt adalah kekalahan kandang 1-2 pada Sabtu oleh pemimpin klasemen Bayern Munchen, yang membutuhkan penalti pada menit ke-91 untuk memastikan kemenangan tersebut.

Wolfsburg mengatakan bahwa Schmidt mengundurkan diri untuk "mengurangi tekanan publik yang meningkat -- dan terutama terhadapnya secara pribadi -- di klub."

Dia melatih Wolfsburg pada September setelah pelatih sebelumnya Andries Jonker dipecat.

Schmidt meninggalkan juara Piala Jerman 2015 itu berada di urutan 14 pada klasemen dan hanya satu poin di atas posisi playoff degradasi.

Klub tersebut mengatakan pelatih sementara akan diumumkan pada Selasa menjelang pertandingan liga di Mainz, yang berada di urutan ketiga dari bawah, Jumat., demikian AFP.

(hs)

Pewarta: Antara
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018