Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan minta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta periode 2017-2021 membawa atlet-atlet Ibu Kota mendominasi di ajang olahraga tingkat nasional hingga internasional.

Dia juga meminta pengurus baru KONI DKI Jakarta yang dilantik Selasa menetapkan target, strategi, rencana dan program kerja jelas untuk mengembalikan supremasi tim Ibu Kota di Pekan Olahraga Nasional (PON) yang lepas sejak 2012.

"Dan lebih penting adalah mendominasi skuat Indonesia baik itu dalam SEA Games, Asian Games bahkan Olimpiade," kata Anies dalam acara pelantikan KONI DKI di Balai Kota Jakarta.

"Karenanya, kami berharap seluruh pelatihan berjalan baik, atlet dibina bukan cuma fisik tapi mental dan intelektualnya juga sehingga jika bertemu seorang atlet di jalan bisa menyetrum kita," ujar Anies.

Dia mengatakan kemampuan fisik dan kematangan mental atlet bisa ditumbuhkan oleh pelatih, pembina dan pengurus yang memiliki disiplin dalam pekerjaannya, baik dalam menyusun maupun menjalankan strategi, rencana, program kerja maupun evaluasi capaian.

"Untuk seluruh pengurus, selamat bertugas, kami titipkan kehormatan Jakarta pada bapak dan ibu semua," tutur Anies mengakhiri sambutannya.

Para pengurus KONI DKI periode 2017-2021 yang dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman meliputi Ketua Umum Djamhuron P Wibowo, Wakil Ketua Umum I Gede Sarjana Ing, Wakil Ketua Umum II Hidayat Humaid, Wakil Ketua Umum III Didi O Affandi, Wakil Ketua Umum IV Mas'ud Saleh serta Sekretaris Umum Jamron.


Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018