Pemprov DKI-Ombudsman siap tingkatkan pelayanan publik

Pemprov DKI-Ombudsman siap tingkatkan pelayanan publik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan . (ANTARA /Wahyu Putro A)

Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyatakan kesiapannya untuk menjalin kerja sama sekaligus bersinergi dengan Ombudsman RI terkait pelayanan publik.

Pernyataan tersebut disampaikan secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika menerima kunjungan dari perwakilan Ombudsman RI Ahmad Alamsyah Saragih serta Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Perwakilan Ombudsman DKI Jakarta Dominikus Dalu di Balai Kota, Selasa.

Dalam pertemuan tersebut, menurut Anies, keduanya telah bersama-sama membahas mengenai rencana kerja sama yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik di ibu kota.

"Bersama dengan Pak Ahmad Alamsyah Saragih dan Pak Dominikus Dalu, tadi kami sudah membahas sejumlah rencana kerja sama terkait pelayanan publik di Jakarta," kata Anies.

Dia menuturkan Pemprov DKI Jakarta siap untuk melakukan sinergi dan kerja sama dengan Ombudsman untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat terkait pelayanan publik di wilayah ibu kota.

"Kami akan terus berupaya untuk merespon dengan sebaik-baiknya seluruh aspirasi warga yang disampaikan melalui Ombudsman, baik secara langsung maupun tidak langsung. Kami siap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," tutur Anies.

Sementara itu, Anggota Ombudsman RI Ahmad Alamsyah Saragih mengungkapkan dalam pertemuan tersebut juga sempat dibahas mengenai pembentukan Ombudsman RI perwakilan Jakarta Raya.

"Tadi sudah kami sampaikan mengenai wewenang Ombudsman Perwakilan DKI Jakarta yang juga meliputi Bekasi, Depok dan Bogor. Kami berharap dengan dibentuknya Ombudsman perwakilan Jakarta Raya, maka pelayanan kepada warga juga ikut meningkat," ungkap Ahmad.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Doni Monardo: Anies sudah konsultasi ke pusat untuk PSBB Transisi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar