Guardiola pernah ingin jadi pemain Wenger

Guardiola pernah ingin jadi pemain Wenger

Manajer Arsenal Arsene Wenger (Reuters / Andrew)

Jakarta (ANTARA News) - Arsene Wenger mengungkapkan bahwa sewaktu masih menjadi pemain sepak bola, Pep Guardiola pernah mengunjungi rumahnya karena ingin pindah ke Arsenal.

Wenger dan Guardiola akan saling berhadapan pada final Piala Carabao atau Piala Liga, Minggu pekan ini, ketika The Gunners menantang  Manchester City di Wembley.

Manajer Arsenal ini berkata kepada beIN SPORTS bahwa Guardiola hampir mau bermain di Arsenal setelah masanya di Barcelona akan berakhir.

"Saya berbicara dengan dia beberapa kali, dan sekali dia datang ke rumah saya ketika dia masih jadi pemain karena dia ingin bermain untuk Arsenal," kata Wenger.

Tapi impian itu tak terwujud karena Guardiola akhirnya mengakhiri karirnya pada 2006.  Dua tahun kemudian pada 2008 dia melatih Barcelona untuk mempersembahkan tiga gelar juara liga dan dua gelar juara Liga Champions, sebelum pindah ke Bayern Muench untuk mempersembahkan gelar juara Bundesliga tiga kali berturut-turut.

Kini dia melatih City.

"Dia juara jauh lebih banyak ketimbang saya. Saya kira dia telah bekerja jauh lebih baik dari pada saya, dan dia tahu sekali apa yang harus dikerjakan. Sayua menghormati apa yang dia lakukan karena dia punya visi pertandingan yang jelas, dia punya prilaku positif, filosofi positif," tutup Guardiola.

Baca juga: Guardiola bantah berselisih dengan bos Wigan


Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar