counter

"Ceritamakan", pameran ilustrasi menggiurkan Japan Foundation

"Ceritamakan", pameran ilustrasi menggiurkan Japan Foundation

Salah satu ilustrasi di pameran "Ceritamakan" di Japan Foundation Jakarta. (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA News) - Japan Foundation menghadirkan pameran "Ceritamakan" berisi ilustrasi makanan-makanan Jepang yang terlihat menggiurkan karya Beng Rahadian feat Bidadari Cikini.

Ragam makanan khas Jepang mulai dari sushi, bento, gyudon, ramen hingga oden dituangkan ke dalam ilustrasi indah. Deskripsi, cerita di balik gambar hingga struk pembelian makanan melengkapi ilustrasi-ilustrasi tersebut.

Pameran Ceritamakan berlangsung hingga 26 Februari 2018 pada Japan Foundation Jakarta.

Pameran ini adalah bagian dari Japanese Cultural Weeks yang dibuat untuk memperkenalkan budaya Negeri Sakura kepada masyarakat Indonesia. Acara tahunan ini terdiri atas beragam acara pengenalan budaya, baik modern maupun tradisional. 

Pengunjung bisa mengenal lebih dekat mengenai Igo (catur Jepang), Chanoyu/Sado (upacara minum teh Jepang), demonstrasi Kimono dan pameran Ikebana. 

Selain itu, acara ini juga menghadirkan workshop ilustrasi makanan jepang, pertunjukan jazz oleh Fontana Folle, pengenalan makanan Jepang “Udon” oleh Marugame Udon, bincang-bincang bersama relawan bencana Tohoku 2011 Annisa Hara serta talkshow musik Jepang bersama Mondo Gascaro.



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar