Paris (ANTARA News) - Saham-saham Prancis berakhir sedikit lebih tinggi pada perdagangan Selasa (20/2), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris menguat 0,64 persen atau 33,68 poin, menjadi 5.289,86 poin.

Sebanyak 30 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil mencatat kenaikan harga.

Saint-Gobain SA, sebuah perusahaan bangunan dan material kinerja tinggi melonjak 2,95 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan atau "blue chips".

Diikuti oleh saham STMicroelectronics, produsen elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia yang meningkat naik 2,53 persen, serta perusahaan kedirgantaraan dan pertahanan multinasional Eropa Airbus Group, naik 2,21 persen.

Sementara itu, raksasa ritel Prancis Carrefour turun 1,86 persen, mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham perusahaan konsultan teknologi informasi multinasional Prancis Cap Gemini yang kehilangan 1,29 persen, serta produsen mobil multinasional Prancis Renault turun 1,13 persen.

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018