Deschamps bela Pogba

Deschamps bela Pogba

Paul Pogba (Reuters)

Jakarta (ANTARA News) - Paul Pogba justru tengah melalui musim yang sangat bagus di Manchester United dan bukannya sedang kesulitan, kata pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps kepada SFR Sport.

Pogba dikritik dalam beberapa pekan terakhir sampai-sampai pemain berusia 24 tahun itu harus menunggu sekitar satu jam sebelum menjadi pemain pengganti dalam dua pertandingan terakhir Liga Premier.

Pemain Timnas Prancis yang menjadi pemain paling malah di dunia ketika direkrut kembali United dari Juventus pada 2016 itu sudah diturunkan kembali sebagai pemain cadangan saat menang 2-0 melawan Huddersfield Town.

Deschamps menjamin Pogba sudah berada di jalur yang benar sehingga tetap menjadi salah satu pemain kunci Prancis pada Piala Dunia.

Baca juga: Pogba sudah ikut berlatih, siap turun hadapi Sevilla

"Saya menyaksikan yang dia lakukan, dia tidak sedang kesulitan. Dia mengalami cedera kecil, dia sakit. Untuk saat ini, dia tengah mengarungi musim yang sangat bagus bersama Manchester United," kata Deschamps dalam laman ESPN.

Deschamps juga menampik anggapan bahwa taktik Jose Mourinho telah membatasi pergerakan Pogba.

"Paul Pogba bisa bermain di posisi gelandang mana pun, dalam (sistem) dua atau tiga (pemain), tanpa masalah," kata dia. "Saya sudah menyaksikan dia bermain bagus sekali dalam (formasi) 4-3-3, saya sudah menyaksikan dia sangat bagus dalam (formasi) dua pemain.  Formasi yang berbeda.

"Ketika kami memasang tiga gelandang dia lebih bebas, dia menyukainya, maju ke depan, tetapi ketika Anda dalam formasi tiga penyerang Anda tak banyak menyentuh bola."

Baca juga: Mourinho bingung banyak pemain inti MU cedera


Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar