counter

Warta kemarin teman sarapan Anda: uji materi Setnov ditolak hingga Ahok

Warta kemarin teman sarapan Anda: uji materi Setnov ditolak hingga Ahok

Terdakwa kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (19/2/2018). Sidang itu beragenda mendengarkan keterangan saksi-saksi. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay) ()

Jakarta (ANTARA News) - MK tidak bisa menerima permohonan uji materi Setnov, Presiden Jokowi bahas politik nasional bersama Megawati, pengacara serahkan 12 bukti di sidang cerai Ahok, pimpinan KPK akan menjemput Novel di Bandara Soetta, hingga kesan Ria Miranda bertemu Lindsay Lohan saat berkerudung, menjadi berita kemarin yang layak baca.

1. MK tidak bisa menerima permohonan uji materi Setnov
Jakarta (ANTARA News) - Mahkamah Konstitusi (MK) tidak dapat menerima permohonan uji materi Pasal 46 ayat (1) Undang-Undang tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diajukan oleh Setya Novanto terkait penetapan status tersangka oleh KPK.

"Amar putusan mengadili, menyatakan permohonan pemohon tidak dapat diterima," kata Ketua Majelis Hakim Konstitusi Arief Hidayat saat membacakan amar putusan Mahkamah di Gedung MK Jakarta, Rabu. 

Berita lengkapnya di sini.

2. Presiden Jokowi bahas politik nasional bersama Megawati
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan bahwa bertemu Presiden RI periode 2001--2004 Megawati Sukarnoputri pada Selasa malam (20/2) guna membahas situasi politik nasional, termasuk Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2019 dan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2018 yang aman dan tenteram.

"Ya, berbicara mengenai Pilpres, ya berbicara mengenai Pilkada nasional agar aman, agar tenteram seperti apa," kata Presiden, usai acara Dzikir Kebangsaan dan Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional I Majelis Dzikir Hubbul Wathon di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Pengacara serahkan 12 bukti di sidang cerai Ahok
Jakarta (ANTARA News) - Pengacara Josefina Agatha Syukur menyerahkan 12 barang bukti kepada majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam sidang keempat kasus perceraian kliennya, mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dengan Veronica Tan.

"Tadi di sidang, memberikan sekitar 12 bukti termasuk akte kelahiran, rekaman percakapan Bapak dengan pihak ketiga," kata Josefina di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Pimpinan KPK akan menjemput Novel di Bandara Soetta
Jakarta (ANTARA News) - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menginformasikan bahwa pimpinan KPK akan menjemput Novel Baswedan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis.

"Besok direncakan Pimpinan KPK akan menjemput Novel ke Bandara dan para pegawai juga akan menunggu kedatangan Novel karena Novel adalah bagian dari KPK yang terpisah selama 10 bulan dan Novel juga bagian dari semangat pemberantasan korupsi," kata Febri di gedung KPK, Jakarta, Rabu. 

Novel direncanakan akan kembali ke Indonesia dari Singapura pada Kamis (22/2) setelah menjalani operasi tambahan pada mata kiri beberapa waktu lalu.

Baca beritanya di sini.

5. Kesan Ria Miranda bertemu Lindsay Lohan saat berkerudung
Jakarta (ANTARA News) - Perancang busana Ria Miranda menghadiri acara London Modest Fashion Week 2018 yang berlangsung di Inggris Raya akhir pekan lalu, dan sempat bertemu dengan Lindsay Lohan saat selebritas Hollywood itu mengenakan kerudung.

Ketika ditanya mengenai Lohan yang tertarik mengenakan busana tertutup atau lazim disebut modest wear dalam dunia fesyen, Ria Miranda melihatnya sebagai hal yang menarik, utamanya karena Lohan adalah selebritas yang sudah lama terkenal dan berasal dari negara di mana pemeluk Islam menjadi minoritas.

"Menarik ya. Makin banyak yang sadar bahwa baju modest wear itu untuk melindungi diri seorang perempuan dan menghargai dirinya, bukan semata identitas Muslimah. Khususnya, untuk luar negeri yang Muslim masih minoritas," kata Ria dalam surat elektronik kepada ANTARA News, Rabu.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Sebulan di Gunung Sindur, Setnov kembali ke LP Sukamiskin

Komentar