counter

Spotify akan buat speaker sendiri?

Spotify akan buat speaker sendiri?

Logo Spotify (ANTARA News/Try Reza Essra)

Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan streaming musik Spotify kemungkinan segera bergabung dengan para pemain speaker yang saat ini terus berkembang. 

Spekulasi tersebut muncul setelah banyak iklan lowongan kerja yang diunggah oleh Spotify - di mana perusahaan tersebut ingin mempekerjakan manajer operasi, manajer proyek senior: produksi perangkat keras, dan manajer proyek: produksi dan rekayasa perangkat keras.

Deskripsi dari salah satu iklan tersebut mengatakan bahwa Spotify sedang dalam perjalanan untuk menciptakan produk fisik pertamanya dan menyiapkan sebuah organisasi operasional untuk manufaktur, rantai pasokan, penjualan dan pemasaran, yang merupakan petunjuk yang mengisyaratkan adanya perangkat speaker.

Speaker cerdas tengah menjadi "barang panas" akhir-akhir ini, dan Spotify mengetahui hal itu untuk mencari celah di antara Google Home dan Amazon Echo di mana Spotify bukan layanan streaming musik default untuk perangkat tersebut.

Terlebih lagi, streaming Wi-Fi secara langsung tidak didukung sama sekali oleh Apple HomePod (meskipun ada cara untuk menggunakan layanan ini melalui AirPlay), yang menjadi potensi perusahaan asal Swedia tersebut untuk membuat speaker.

Baca juga: Apple HomePod segera meluncur

Belum diketahui apakah speaker Spotify tersebut merupakan perangkat cerdas atau perangkat biasa. Speaker cerdas membutuhkan asisten digital bawaan yang tidak dimiliki Spotify. Meski begitu, Spotify bisa bermitra dengan Google atau Amazon untuk menggunakan Google Assistant atau Alexa.

Spotify masih merupakan salah satu layanan streaming musik terpopuler yang kini tersedia, dengan lebih dari 70 juta pelanggan pada Januari 2018, demikian seperti dilansir dari GSM Arena.

Baca juga: Facebook siapkan speaker Aloha dan Fiona

Penerjemah: Arindra Meodia
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar