....Kita diberikan akal dan hati nurani....
Jakarta (ANTARA News) - Pesinetron Ramzi mengatakan narkotika dan obat-obatan terlarang bukanlah gaya hidup di dunia pesohor Indonesia.

Pembawa acara dan komedian ini bersyukur dirinya bisa menjaga diri dari godaan narkoba yang akhir-akhir ini melanda para figur publik.

"Alhamdulillah saya bisa menjaga dari hal itu. Kita diberikan akal dan hati nurani. Kita sebagai manusia harus menggunakan hati nurani yang baik," kata Ramzi dalam deklarasi dan penanandatanganan surat kesepahaman pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis. 

Menurut dia, teman-teman satu profesinya punya tanggung jawab untuk menjaga kesan baik di hadapan masyarakat, apalagi kehidupan mereka selalu disoroti.

"Publik figur itu sumber berita, jangan sampai yang dilakukan (artis) membawa dampak negatif untuk orang banyak," kata Ramzi.

Dia berharap para pesohor yang sudah kadung menggunakan narkoba, dan belum ditindak, mau dengan sukarela melapor ke pihak berwajib agar direhabilitasi.

Deklarasi ini dihadiri puluhan artis, produser serta manajer. Ramzi mewakili para artis, pihak produser diwakili oleh Manoj Punjabi dari MD Entertainment, sementara manajer diwakili Nanda Persada Ketua Umum Ikatan Manajer Artis Indonesia (Imarindo).

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018