Tangerang (ANTARA News) - Pengelolaan Media Center di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang, Banten, memperoleh apresiasi dan penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informasi karena informasi yang disampaikan dan disajikan sangat membantu masyarakat.

Penghargaan diberikan oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Rosarita Niken Widiastuti kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Tabrani dalam acara Bimbingan Teknis Peningkatan Kualitas Konten bagi Pengelola Media Center Daerah di The Margo Hotel Depok, Jabar, Rabu (21/02).

Rosarita Niken dalam keterangannya mengungkapkan jika pengelolaan Media Center yang dilakukan oleh Kota Tangerang sudah sangat bagus. Diantaranya pembaharuan informasi melalui Infopublik sehingga dapat juga diterima oleh seluruh masyarakat di Indonesia.

"Pengelolaan informasi yang disampaikan sudah sangat bagus dan harapannya kedepannya ada lagi inovasi yang dilakukan dalam penyampaian informasi kepada masyarakat sehingga segala bentuk kebijakan maupun pelayanan yang dibuat dapat diketahui masyarakat luas," ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang yaitu Tabrani di Tangerang Kamis, mengatakan, penghargaan ini adalah hasil kerjasama semua pihak sehingga informasi yang disajikan dapat diterima masyarakat luas.

Harapannya, kedepannya akan semakin lebih baik lagi terutama dengan perkembangan teknologi dan informasi yang begitu pesat. Kebutuhan terhadap informasi yang cepat dan akurat sangat dibutuhkan masyarakat.

Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai garda terdepan dalam penyampaian informasi kepada masyarakat, lanjutnya, akan berupaya semaksimal mungkin agar semua informasi tersaji dengan baik.

"Kita ingin memberikan informasi yang mendidik dan juga membangun dalam kemajuan kota ini. Maka itu, segala bentuk informasi yang disajikan merupakan hasil kerja semua pihak," katanya.

Sementara itu, Dinas Komunikasi dan Informatika memiliki konten dalam pengelolaan media informasi diantaranya website tangerangkota.go.id lalu Tangerang TV, Koran Kota Benteng, Majalah LIVE, Buletin Al-Azhom.

Kemudian ada juga layanan aplikasi Tangerang LIVE yang berisi 24 kanal layanan diantaranya berita, Laksa, Ayo Zakat, Darurat 112, informasi harga pasar, simpati RS yang menyajikan data kamar di setiap RS, Siap kerja tentang informasi lowongan kerja, Event kota, e-Plesiran, PDAM, Sabakota, Pendidikan, E-Transport.

Seluruh kanal aplikasi tersebut disiapkan oleh Pemerintah Kota Tangerang untuk memudahkan masyarakat dalam mendapakan informasi maupun layanan.

Seluruh media informasi tersebut, menjadi kanal bagi Pemerintah Kota Tangerang dalam menyampaikan hasil pembangunan maupun kebijakan yang dibuat. "Media informasi yang ada di Kominfo telah menjadi kanal utama warga selama ini dalam mengetahui perkembangan kebijakan yang dikeluarkan Pemkot," ujar Tabrani.

Sementara itu, Romi Abidin selaku ketua RW 04 Kelurahan Baru mengatakan, media informasi yang dimiliki Pemkot Tangerang sangat membantu sekali masyarakat terkait perkembangan kota.

Misalnya saja ada taman burung, kemudian pelayanan perizinan online, pemesanan mobil ambulance dan mobil jenazah hingga informasi lowongan pekerjaan.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018