counter

Kemarin, Novel kembali hingga artis antinarkoba

Kemarin, Novel kembali hingga artis antinarkoba

Penyidik KPK Novel Baswedan disambut anak dan istrinya setibanya dari Singapura di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (22/2/2018). Novel kembali ke Indonesia setelah sepuluh bulan menjalani operasi dan perawatan mata di Singapura akibat penyerangan air keras terhadap dirinya. (ANTARA /Muhammad Iqbal) ()

Jakarta (ANTARA News) - Novel Baswedan tiba di Tanah Air, Setya Novanto disebut terima 1,8 juta dolar AS, Presiden tinjau pelayanan BPJS-KIS di RS, artis tandatangani kesepakatan antinarkoba, poin "berhenti jadi artis" direvisi, hingga sosok di balik kerudung Lindsay Lohan menjadi berita kemarin yang layak baca.

1. Novel Baswedan disambut ratusan pegawai KPK dan aktivis
Jakarta (ANTARA News) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan tiba di gedung KPK Jakarta, Kamis siang, didampingi Wakil Ketua KPK Laode M Syarif dan Juru Bicara Febri Diansyah.

Dia tiba pukul 13.05 WIB, mengenakam kaus putih dengan jaket hitam serta celana biru, masih mengenakan kaca mata. Ratusan pegawai KPK dan aktivis antikorupsi yang berpakaian putih menyambut kedatangannya. Mantan Ketua KPK Abraham Samad sudah tiba di KPK untuk menyambut kedatangan Novel.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Setya Novanto disebut terima 1,8 juta dolar AS
Jakarta (ANTARA News) - Mantan Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo mengakui adanya pemberian uang 1,8 juta dolar AS kepada Setya Novanto saat menjadi Ketua Fraksi Partai Golkar DPR terkait proyek pengadaan KTP-elektronik (KTP-e).

Hal itu terungkap saat Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memutar rekaman percakapan antara Anang Sugiana Sudihardjo dengan Direktur Biomorf Lone LCC, Amerika Serikat, Johannes Marliem, dalam sidang lanjutan perkara korupsi KTP-e dengan terdakwa Setya Novanto di Pengadilam Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis.

Baca beritanya di sini.

Baca juga: Setya Novanto bantah pernyataan Nazaruddin soal Fahri Hamzah

3. Presiden tinjau pelayanan BPJS-KIS di RS Hasan Sadikin Bandung
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo meninjau pelayanan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Rumah Sakit Umum Pendidikan (RSUP) Dr. Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung, Kamis.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dalam rilisnya, mengungkapkan Kepala Negara, melihat langsung pelayanan di rumah sakit tersebut, menyatakan bahwa 56 persen dari 976 kamar yang ada di rumah sakit tersebut adalah kamar kelas 3.

"Untuk pasien KIS dan BPJS sebanyak 89,9 persen, tinggi sekali plus ada Jamkesda-nya 6 persen," kata Kepala Negara.

Berita lengkapnya di sini.

4. Artis tandatangani kesepakatan antinarkoba, poin "berhenti jadi artis" direvisi
Jakarta (ANTARA News) - Puluhan artis, manajer dan produser menandatangani surat kesepahaman pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis.

Wakil Kepala Polres Jakarta Selatan, AKBP Budi Sartono, mengatakan, deklarasi merupakan antisipasi untuk memberantas penyalahgunaan narkoba, khususnya di kalangan pesohor. Apalagi beberapa waktu lalu kasus narkoba di kalangan artis muncul secara beruntun, dari Fachri Albar hingga Roro Fitria.

“Kami coba menjemput bola untuk sama-sama mengantisipasi dengan cara mengajak seluruh stakeholder yang bertanggung jawab dan berkepentingan di bidang artis: produser, manajer dan artis,” kata dia, di Polres Jakarta Selatan, Kamis.

Baca berita lengkapnya di sini.

Baca juga: Artis terlibat narkoba, putus kontrak hingga denda uang

5. Tika Mulya, sosok di balik kerudung Lindsay Lohan
Jakarta (ANTARA News) - Aktris Hollywood Lindsay Lohan kembali menjadi sorotan jagat maya setelah ia tertangkap kamera menggunakan kerudung saat menghadiri London Modest Fashion Week 2018 di Inggris Raya, akhir pekan lalu.

Lindsay kedapatan mengenakan busana tertutup serba hitam dan penutup kepala sederhana, riasan di wajahnya saat itu pun tidak glamor.

Di London Modest Fashion Week, para perancang busana muslim Ria Miranda, Dian Pelangi dan Jenahara Nasution mendapat kesempatan untuk bertemu dengan Lohan, di belakang panggung dan mereka berbincang sebentar dengan bintang yang sudah terjun ke Hollywood sejak kecil ini.

Melalui Instagram, segera tersebar luas yang bertanggung jawab atas penampilan Lohan saat itu berasal dari Indonesia.

Adalah Tika Mulya, lulusan Universitas Bina Nusantara yang sedang magang di Haute Elan, penyelenggara London Modest Fashion Week.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Kasus Novel tidak mudah, Moeldoko minta masyarakat percaya Polri

Komentar