Jayapura (ANTARA News) - Sebanyak 139 butir amunisi buatan PINDAD, ditemukan di halaman luar Mushola Al Ja`Far, Distrik Abepura, Kota Jayapura di dalam sebuah tas berwarna merah muda merk Hello Kitty.

Ratusan amunisi itu ditemukan warga yang curiga terhadap tas yang diletakkan di atas batu tela yang ada di halaman mushola, kata Kapolsek Abepura AKP Dionisius Hela kepada Antara, Jumat.

Dikatakan, 139 butir amunisi itu ditemukan Kamis (22/2) sekitar pukul 16.05 Wit saat warga sedang membersihkan halaman mushola dan curiga terhadap isi tas. Setelah dilihat ternyata berisi amunisi.

Setelah mengetahui isinya amunisi,  temuan tersebut dilaporkan ke Polsek Abepura sehingga anggota kepolisian datang dan mengamankannya.

Ke-139 butir amunisi yang ditemukan di halaman mushola Al`Far terdiri dari 116 butir peluru hampa dan 23 butir amunisi tajam jenis SS 1, kata AKP Dion.

Mantan Kasat Reskrim Polres Mimika mengatakan, saat ini 139 amunisi masih diamankan di Polsek Abepura. "Anggota masih menyelidiki siapa pemilik ratusan amunisi," kata AKP Dion.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018