Kolaborasi Mira Lesmana-Riri Riza di tengah kelangkaan film anak

Kolaborasi Mira Lesmana-Riri Riza di tengah kelangkaan film anak

Produser Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza. (Miles Films/Hand Out)

Jakarta (ANTARA News) - Pertengahan Januari lalu, melalui akun-akun media sosialnya, Miles Films mengumumkan judul film anak- anak produksi terbaru, "Kulari Ke Pantai", yang akan digarap bersama oleh produser Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza.

Antusiasme mengenai produksi ke-16 dari Miles Films itu tidak terlepas dari kenyataan bahwa semakin sedikit film anak-anak yang tayangkan di bioskop. Hanya ada tak lebih dari 15 judul film anak dari hampir 500 judul film yang diproduksi dalam lima tahun terakhir.

Data 10 besar film dengan penonton terbanyak periode 2007-2018 dari filmindonesia.or.id juga hanya mencatat satu film anak-anak, "Laskar Pelangi" garapan Riri Riza dan Miles Films tahun 2008 yang menduduki urutan ke-3 film dengan jumlah penonton terbanyak.

"Kondisi ini tentu membuat prihatin, namun sekaligus memicu keinginan saya untuk kembali mempersembahkan karya baru untuk anak-anak Indonesia," tutur Mira Lesmana tentang latar belakang pembuatan "Kulari Ke Pantai". 

"Industri perfilman semakin ramai dengan film-film berkualitas dan memiliki pencapaian prestasi yang luar biasa. Saya ingin film anak-anak pun demikian," katanya dalam siaran pers.

Antusiasme Mira Lesmana disambut oleh Riri Riza melalui visinya untuk film terbaru mereka.

"Tantangannya kali ini adalah membuat film anak-anak yang menyampaikan pesan dengan cara yang menghibur, lucu dan menyentuh lalu dikemas dalam bahasa kekinian,"jelas dia. 

"Tentunya film ini akan menjadi film liburan yang seru, dengan komedi yang segar dan memiliki pesan-pesan positif untuk anak-anak."

"Kulari Ke Pantai" akan menjadi film dengan genre komedi drama. Pemeran utamanya Maisha Kanna dan Lil’li Latisha, yang pertama kali muncul di layar lebar lewat film ini. 

Aktor-aktor papan atas dan komika ternama Indonesia juga terlibat dalam film yang akan membawa anak-anak dan keluarga menjelajah Pulau Jawa melalui perjalanan darat penuh kejutan dengan jarak tempuh 1.000 kilometer lebih dari Jakarta menuju Banyuwangi lalu ke Pulau Rote di Nusa Tenggara Timur.

Saat ini pembuat film dalam tahap akhir persiapan untuk memulai produksi film "Kulari Ke Pantai" pada awal Maret .

Pewarta:
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar