Solo (ANTARA News) - Solo siap menyambut delapan varian baru motor besar Harley-Davidson yang diluncurkan tahun ini.

"Kedelapan varian terbaru ini, yaitu Fat Boy, Heritage Classic, Low Rider, Softail Slim, Deluxe, Breakout, Fat Bob, dan Street Bob," kata Sales Manager Dealer Harley-Davidson Kalimas Solo Baru, Sin An, di Solo, Sabtu.

Ia mengatakan untuk kedelapan varian ini dibanderol dengan harga mulai Rp400 juta-1,2 miliar.

Meski tidak menyebutkan target pasti, mereka memastikan penjualan Harley-Davidson di Solo dan sekitarnya akan baik mengingat banyak pemilik motor serupa di sana.

Menurut dia, semua varian itu dilengkapi dengan rangka baja dan swingarm yang lebih kaku dan lebih ringan serta suspensi depan dan belakang premium.

Sementara itu, mengenai dealer Harley Davidson Kalimas Solo Baru yang akan dibuka Maret tahun ini diharapkan bisa melayani kebutuhan pemilik motor besar yang ada di kawasan Jawa Tengah dan DIY, baik itu dari sisi perawatan maupun suku cadang.

"Secara pelayanan servis kami cukup optimistis keberadaan kami akan membantu para pemilik motor ini dari sisi perawatannya," katanya.

Ia mengatakan nantinya segmentasi pasar khususnya untuk pelayanan purna jual itu akan lebih luas mengingat selama ini touring motor gede dari Yogyakarta maupun Semarang banyak melewati Kota Solo.

"Dari survei yang kami lakukan, bahkan touring rider dari Jakarta juga turunnya di Solo. Oleh karena itu, kami optimistis dengan pasar ini," katanya.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018