Jakarta (ANTARA News) - Newcastle United tidak mampu mempertahankan keunggulan berjarak dua gol pada babak pertama, setelah Bournemouth berhasil memaksakan hasil imbang 2-2 pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-28 di Stadion Vitality, Sabtu.

Pasukan Rafa Benitez itu memulai pertandingan sesuai rencana dengan gol pembuka yang dicetak Dwight Gayle pada menit 17. Pemain jebolan akademi Arsenal itu menjebol gawang Bournemouth setelah menyambut bola liar hasil tembakan Matt Ritchie yang tidak disapu sempurna oleh bek tim tuan rumah.

Dwight Gayle bahkan membawa The Toon Army memimpin 2-0 pada akhir babak pertama. Gol itu bermula dari umpan Ayoze Perez ke kotak penalti yang memicu kiper Asmir Begovic melakukan kesalahan, kemudian memudahkan Gayle menyontek bola.

Namun, petaka bagi Newcastle datang pada 10 menit sebelum pertandingan bubar. Tendangan voli Adam Smith mengawali kebangkitan Bournemouth yang bermula dari umpan Lewis Cook dari sayap kiri.

Gol Dan Gosling dari umpan Nathan Ake pun membuat seisi Stadion Vitality bergemuruh pada menit 89, yang memastikan Bournemouth mengamankan satu poin dari hasil imbang 2-2.


Baca juga: Gilas West Ham 4-1, Liverpool naik ke posisi dua menggeser United

Hasil imbang ini membuat Newcastle turun ke posisi 15 dengan 29 poin, sedangkan Bournemouth bertahan di peringkat 10 dengan 32 angka, demikian laman Premier League.

Susunan pemain:

Bournemouth:
Begovic, Francis, Steve Cook, Ake, Fraser, Lewis Cook, Gosling, Daniels, King, Wilson, Stanislas.
Cadangan: Boruc, Surman, Pugh, Smith, Defoe, Mousset, Simpson.

Newcastle:
Dubravka, Yedlin, Lascelles, Lejeune, Dummett, Ritchie, Shelvey, Diame, Kenedy, Perez, Gayle.
Cadangan: Clark, Hayden, Manquillo, Joselu, Merino, Darlow, Atsu.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018