Jakarta (ANTARA News) - Drama enam gol tercipta saat tim peringkat dua Liga Prancis (Ligue 1) AS Monaco ditahan Toulouse 3-3 pada pertandingan pekan ke-27, Sabtu.

Hasil imbang ini membuat AS Monaco (57 poin) gagal memangkas jarak angka dari pemuncak klasemen Paris Saint Germain (68) poin yang akan menghadapi pertandingan klasik melawan Marseille pada Senin (26/2) dini hari WIB.

Monaco bisa saja turun ke posisi tiga apabila Marseille (55 poin) berhasil menekuk PSG yang tengah menyiapkan skuat terbaiknya guna menghadapi Real Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Prancis.

Pada jalannya laga, Monaco memimpin 1-0 berkat gol Rony Lopes pada menit 8 sebelum Toulouse menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan kaki kanan Ibrahim Sangare dari umpan Sylla pada menit 24.


Baca juga: Monaco rekrut pemain belia dari Genoa

Sepakan keras kaki kiri Rony Lopes kembali mengantar Monaco unggul 2-1. Tendangan jarak dekat Stevan Jovetic bahkan membuat tim tamu memimpin 3-1 pada menit 72.

Namun sepakan penalti Andy Delort menyusul pelanggaran Kamil Glik kepada Yaya Sanogo membuat skor menjadi 3-2, dan Toulouse memanfaatkan momentum kebangkitan itu untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit 87, sepakan Yaya Sanogo dari umpan Andy Delort memaksa Deniel Subasic memungut bola untuk ketiga kalinya dari gawang Monaco. Skor 3-3 bertahan hingga laga berakhir, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Toulouse (4-3-3):
Lafont, Yago, Diop, Adou, Moubandje, Sangare, Cahuzac, Imbula, Mubele, Sanogo, Sylla.

AS Monaco (4-2-3-1): Subasic, Sidibe, Glik, Jesus Nascimento, Raggi, Moutinho, Fabinho, Tielemans, Lemar, Lopes, Keita.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018