Madrid (ANTARA News) - Langkah Cristiano Ronaldo yang memberikan jatah menendang penalti kepada Karim Benzema saat Real Madrid menaklukkan Alaves 4-0 menuai pujian dari Zinedine Zidane.

Ronaldo rela menunda hattrick ke-50 dalam karirnya demi memberikan gol penalti untuk Benzema yang sedang dalam tekanan dan dihujani kritik karena cuma menyarangkan tiga gol di liga.

"Saya sangat senang dengan cara yang dilakukan Cristiano, ini sangat penting bagi saya," kata Zidane seusai pertandingan dilansir Skysports.

"Sepak bola adalah permainan tim dan itu adalah isyarat yang bagus, menawarkannya kepada Karim. Dia pantas mendapat gol karena dia memiliki permainan yang sangat bagus," kata bekas gelandang Real Madrid dan Juventus itu.

Baca juga: Madrid catat lima kemenangan berantai, tekuk Alaves 4-0

Selain Benzema, Gareth Bale juga mencetak gol untuk sedikit membungkam kritik dari media Spanyol yang terus-terusan mempertanyakan masa depan bekas pemain Tottenham Hotspurs itu di Bernabeu.

"Itulah yang ingin kami lihat dari pemain. Dia punya permainan yang hebat, bermain 90 menit penuh dan melakukannya dengan sangat baik," kata Zidane membela Bale.

Kemenangan tersebut membuat anak asuh Zidane telah mengumpulkan 18 poin dalam tujuh pertandingan terakhir, mencetak 30 gol dan mengancam Atletico Madrid di posisi kedua.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018