Jakarta (ANTARA News) - Barcelona menjawab gol cepat yang dicetak Girona dengan kemenangan 6-1 yang diwarnai hattrick Luis Suarez, pada pertandingan Liga Spanyol (La Liga) pekan ke-25 di Stadion Camp Nou, Minggu dini hari WIB.

Barcelona dikejutkan gol cepat Girona yang dicetak Cristian Portu melalui serangan balik Lozano. Bek Barcelona, Samuel Umtiti, sebenarnya sudah membaca arah bola dan menutup pergerakan Portu, namun Umtiti kalah dalam duel sehingga pemain kelahiran Murcia itu berhasil merebut bola dan menceploskannya ke gawang Ter Stegen pda menit 2.

Namun Barcelona langsung memberikan jawaban dengan membalas gol itu melalui sontekan Luis Suarez yang meneruskan umpan terobosan Messi pada menit 5.

Messi membalikkan kedudukan menjadi 2-1 setelah menerima umpan Suarez yang meneruskan serangan Ivan Rakitic pada menit 30, sebelum La Pulga mencetak gol keduanya melalui tendangan bebas pada menit 37.

Baca juga: Madrid catat lima kemenangan berantai, tekuk Alaves 4-0

Suarez mencetak gol ke-19 musim ini berkat sontekan keduanya yang bersarang di gawang Bono pada menit 44. Gol itu bermula dari penguasaan lini tengah Blaugrana yang dituntaskan Coutinho kepada El Pistolero.

Philippe Coutinho mencetak gol cantik melalui sepakan yang dilepaskan dari luar kotak penalti Girona pada menit 66. Bekas pemain The Reds itu sempat berputar-putar sambil menguasai bola sebelum melepaskan tembakan melengkung yang menghujam pojok kiri atas gawang Bono.

Ousmane Dembele yang memiliki sejumlah peluang di babak pertama akhirnya tampil sebagai kreator atas gol ketiga Luis Suarez pada menit 76, sekaligus menutup kemenangan 6-1 Barcelona atas sesama tim Catalunya itu.

Hasil ini membuat Barcelona perkasa di puncak klasemen dengan 65 poin, unggul 10 angka dari Atletico dan 14 poin dari Los Blancos, demikian laman La Liga.

Susunan pemain:

Girona:
Bono, Ramalho, Bernardo, Juanpe, Maffeo, Aday, Pere Pons, Granell, Borja Garcia, Portu, Lozano.
Cadangan: Gorka, Stuani, Douglas Luiz, Timor, Muniesa, Planas, Aleix Garcia.

Barcelona: Ter Stegen, Semedo, Pique, Umtiti, Alba, Rakitic, Busquets, Coutinho, Dembele, Suarez, Messi.
Cadangan: Cillessen, Iniesta, Paulinho, Digne, Roberto, Vidal, Vermaelen.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018