counter

Megawati instruksikan kadernya menangkan Jokowi pada pilpres

Megawati instruksikan kadernya menangkan Jokowi pada pilpres

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) bersama seluruh kader partai mengacungkan salam metal dalam Penutupan Rakernas III PDIP di Sanur, Bali, Minggu (25/2/2018). Rakernas III PDIP yang berlangsung 23-25 Februari tersebut merekomendasikan kepada semua kadernya untuk mengamankan, menjaga dan menyukseskan keputusan Ketua Umum PDIP untuk mencalonkan kembali Joko Widodo sebagai calon presiden 2019-2014. (ANTARA /Nyoman Budhiana)

Denpasar (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menginstruksikan semua kadernya untuk memenangkan Joko Widodo dalam kontestasi pada Pemilu Presiden 2109, disampaikan dalam penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan.

"Kami membuat satu rekomendasi untuk eksternal dan internal, yaitu merekomendasikan kepada semua anggota dan kader PDI Parjuangan untuk mengamankan, menjaga, dan menyukseskan pencalonan kembali Joko Widodo sebagai calon presiden 2019-2024," kata Megawati dalam penutupan Rakernas III PDI Perjuangan di Denpasar, Bali, Minggu.

Megawati mengatakan rekomendasi tersebut harus dijalankan oleh semua anggota dan kader PDI Perjuangan, untuk menyukseskan keputusan partai yang mengusung Jokowi di Pilpres 2019.

(Baca juga: PDI Perjuangan tetapkan Jokowi sebagai capres 2019)

Dia mengatakan rekomendasi Rakernas tersebut memang satu namun merangkum semua hasil pembahasan Rakernas yang berlangsung tiga hari tersebut.

"Semoga Allah SWT memberikan rahmat bagi bangsa dan negara untuk capai kemenangan. Kepada para kader, pulang dengan baik, sebarkan dan jalankan rekomendasi ini," ujarnya.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan rekomendasi tunggul menegaskan perintah langsung Megawati kepada seluruh kader dan simpatisan partai agar tidak hanya mengamankan namun juga bergerak aktif memenangkan Jokowi di Pilpres 2019.

Dia menilai, kepemimpinan Jokowi selama menjadi presiden telah membangun harapan kepada masyarakat untuk hidup berdaulat dan "berdiri di atas kaki sendiri" atau berdikari sehingga harus dilanjutkan.

"Semua kader dan simpatisan partai harus bergerak aktif agar Pak Jokowi yang selama menjadi presiden dengan kepemimpinannya membangun harapan untuk hidup berdaulat dan berdikari. Semuanya memiliki komitmen untuk menjalankannya," katanya.

Hasto mengatakan untuk calon wakil presiden, akan diputuskan oleh Megawati dalam momentum yang tepat karena keputusan Kongres PDI Perjuangan Ke-IV memutuskan bahwa penentuan capres-cawapres diserahkan sepenuhnya kepada Megawati sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan. 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Prabowo Subianto temui Megawati Soekarnoputri

Komentar