Samarinda (ANTARA News) - Kesebelasan Mitra Kukar menundukkan PSIS melalui kemenangan telak 3-1 pada lanjutan turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur 2018 Grup A di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu.

Tim berjuluk "Naga Mekes" tersebut langsung tancap gas dengan mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama pertandingan bergulir.

Peluang pertama bagi skuad asuhan Rafael Berges Marin tercipta melalui penyerang Hendra Adi Bayaw pada 10 menit babak pertama.

Hendra Adi Bayaw tidak menyia-nyiakan peluang keduanya dan berhasil mengecoh penjaga gawang PSIS Jandia Eka Putra pada menit 19.

Berselang enam menit kemudian, Fernando Rodrigues Ortega mampu menggandakan keunggulan bagi Tim Mitra Kukar menjadi 2-0.

Tim PSIS yang mencoba mengejar ketertinggalan, kembali kebobolan untuk ketiga kalinya melalui gol yang dicetak lagi oleh Hendra Adi Bayaw pada menit 40.

Memasuki babak kedua, pelatih PSIS Semarang Subangkit mencoba menerapkan strategi baru dengan melakukan pergantian pemain.

Perubahan formasi itu membuat tim berjuluk "Laskar Mahesa Jenar" bisa menciptakan peluang berbahaya.

Sayangnya, rapatnya barisan belakang Mitra Kukar yang tampil cukup disiplin dan kesigapan penjaga gawang Yoo Jae Hoon, membuat anak asuh Subangkit sulit untuk memaksimalkan peluang.

Tim PSIS Semarang baru bisa membalas gol melalui Aldair Makatindu pada menit 92.

Aldaier Makatindu berhasil memanfaatkan umpan cantik Frendi Saputra dari sepak pojok.

Kedududakan 3-1 untuk mitra kukar bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasil kemenangan itu menempatkan tim Mitra Kukar ke puncak klasemen Grup A dengan nilai 3, sedangkan PSIS bergeser di posisi kedua dengan nilai 2, hasil kemenangan adu penalti pada laga menghadapi Arema.

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018