Ruddy pastikan penanggulangan banjir Kota Bekasi tepat sasaran

Ruddy pastikan penanggulangan banjir Kota Bekasi tepat sasaran

Dokumentasi--Relawan SAR gabungan Kota Bekasi membantu mengevakuasi warga menggunakan perahu karet saat banjir merendam kawasan Perumahan Bumi Nasio Indah, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (12/4/2017). (ANTARA FOTO/Risky Andrianto) ()

Bekasi (ANTARA News) - Penjabat sementara Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah memastikan seluruh proyek penanggulangan banjir di wilayah setempat telah tepat sasaran dan efektif.

"Penanganan banjir yang dilakukan Pemerintah Kota Bekasi selama ini sudah benar dan ada progresnya," katanya di Bekasi, Minggu.

Menurut dia, hal itu diketahuinya berdasarkan hasil pengamatan selama melakukan eninjauan langsung ke sejumlah lokasi penanggulangan banjir salah satunya di kolam retensi di Perumahan Galaxy Kecamatan Bekasi Selatan dan Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu.

Menurut dia, masyarakat di wilayah setempat telah merasakan genangan air yang biasanya surut selama lebih dari dua jam, kini sudah semakin cepat surutnya karena kehadiran kolam retensi di lingkungan mereka.

"Masyarakat telah merasakan manfaatnya ketika banjir airnya tidak setinggi sebelumnya dan cepat surut," katanya.

Dikatakan Ruddy, proyek pembuatan kolam retensi yang menghabiskan dana pemerintah daerah hingga ratusan miliar rupiah itu berfungsi optimal sebagai penampungan limpasan air hujan.

Menurut dia, penyediaan pompa penyedot air juga turut berperan mempercepat surutnya genangan air di sekitar jalan lingkungan warga yang terdampak.

"Selama dua pekan terakhir saya sudah tinjau sejumlah proyek kolam retensi seperti di Bendungan Koja, Komplek Dosen IKIP, Rawalumbu dan Galaxy. Semuanya terencana dengan baik," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Ratusan rumah warga di Desa Waitina terendam banjir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar