Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo bersama putrinya Kahiyang Ayu dan menantunya Bobby Nasution menonton film berjudul "Dilan 1990" di Cinema XXI Senayan City Jakarta, Minggu sore.

Deputi Bidang Protokol Media dan Pers Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyebutkan Presiden Jokowi bersama Kahiyang Ayu dan suaminya, Bobby Nasution menonton di bioskop itu mulai pukul 14.00 WIB.

Mereka menyempatkan diri menonton film romantis berlatar belakang tahun 1990 yang sedang mendapat banyak perhatian itu di bioskop di Senayan City, Jakarta Selatan.

Kehadiran Presiden Jokowi bersama putri dan menantunya membuat heboh pengunjung bioskop, baik ketika memasuki bioskop maupun ke luar. Mereka berebut untuk bersalaman dan berfoto bersama Presiden.


Baca juga: Rayuan gombal "Dilan"

Menonton film "Dilan 1990" di bioskop rupanya membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) rindu terhadap sang istri, Iriana Jokowi.

Kepada wartawan usai menonton di Studio II Senayan City itu, Jokowi mengatakan, sudah dua hari dia tidak bertemu sang istri.

"Meskipun baru dua hari (tidak bertemu), ya sudah (rindu) ya," ujar Jokowi sembari tertawa.

Rasa rindunya itu muncul apalagi kalau bukan karena kutipan Dilan yang diperankan Iqbal Ramadhan dalam film. "Rindu itu berat, kamu enggak akan kuat. Biar aku saja."

Jokowi mengatakan, sudah dua hari terakhir Iriana berada di kampung halaman, Kota Solo, Jawa Tengah. Iriana berada di sana untuk memenuhi beberapa undangan pernikahan.

"Ada dua kawinan yang harus dihadiri (Iriana) di Solo. Saya malam ini juga ada tiga hajatan kawinan yang harus saya hadiri. Jadi ya dibagi-bagi," ujar Jokowi.

Presiden Joko Widodo (kanan) memeriksa karcis film "Dilan 1990" didampingi putrinya Kahiyang Ayu (tengah) dan menantunya Bobby Nasution (kiri).

Kepada warga yang mengajak bersalaman dan berfoto, Jokowi pun melayani permintaan mereka dengan pengawalan Pasukan Pengamanan Presiden.

Sekitar pukul 16.08 WIB, Jokowi, Kahiyang dan Bobby ke luar bioskop. Mereka sempat makan siang di Senayan City sebelum bertolak pulang ke Bogor, Jawa Barat.

Presiden Joko Widodo melayani permintaan foto bersama oleh warga yang ditemuinya setelah menyaksikan film "Dilan 1990" Cinema XXI Senayan City, Jakarta, Minggu (25/2/2018). 

Pewarta: Agus Salim
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018