Jakarta (ANTARA News) - Seakan tidak mau kalah dari Apple, Samsung kini menghadirkan saingan Animoji di iPhone X yaitu AR Emoji di Galaxy S9 dan S9+.

Berbeda dari Animoji yang membuat animasi emoji dengan template yang telah ada, AR Emoji mampu membuat emoji yang susuai dengan penampilan personal pengguna.

"Dengan teknologi Augmented Reality dapat membuat emoji yang benar-benar mirip dengan Anda," ujar Senior Manager Channel Marketing Samsung Electronics Erin Willis, dalam live streaming peluncuran di MWC 2018, Minggu sore waktu Barcelona, atau Senin dini hari WIB.

Dalam demo yang dilakukan kata Director Product Marketing Samsung Electronics Jonathan Wang, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah selfie. Hasil foto akan berubah menjadi emosi.

Tak berhenti sampai di situ, untuk membuat emoji yang sesuai dengan penampilan pengguna, terdapat pilihan pakaian, warna dan gaya rambut, hingga aksesoris yang biasa digunakan seperti kaca mata.

Pengguna juga bisa menambahkan suara, bahkan menyimpan hingga 18 personal emoji yang dapat mengekspresikan isi hati.

Pengguna dapat mengirimkan AR Emoji melalui WhatsApp atau Facebook. Tak perlu khawatir, Willis mengatakan, pesan lewat AR Emoji tetap bisa dibuka meski penerima tidak menggunakan Galaxy S9 atau S9+.

Jika enggan menggunakan wajah sendiri, Samsung telah menjalin kerjasama dengan Disney untuk menghadirkan karakter Mickey Mouse dan Mission Impossible sebagai template AR Emoji.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018